DISKOMINFOS DPS
Kominfos Kota Denpasar Raih Dua Penghargaan KIPRAH. Sumber Foto : Istimewa

BALIPOTALNEWS.COM, DENPASAR – Kominfos Kota Denpasar meraih penghargaan Kompetensi Inovasi Perangkat Daerah (KIPRAH) Kota Denpasar. Kali ini melalui inovasi DPS Denpasar Prama Sewaka dan Inovasi GEN TIK Kota Denpasar (agen teknologi informasi komunikasi).

Inovasi DPS Denpasar Prama Sewaka guna mendukung Denpasar untuk mengintegrasikan seluruh layanan dan informasi, seperti informasi pariwisata, kegawatdaruratan, Dukcapil, lowongan pekerjaan, perizinan, satu data, harga pasar, hingga tagihan PDAM.

Selain itu, pada aplikasi DPS juga tersedia layanan nomor kegawatdaruratan, serta pelayanan Rakyat Online Denpasar, Pro Denpasar yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih cepat dan efisien.

Inovasi GEN TIK adalah salah satu inovasi Tata Kelola Pemerintahan di mana Gen Tik sebagai fungsi koordinasi terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi di masing-masing Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan Banten di Banjar Mertasari, Desa Penatih Dangin Puri

“Kedepannya Semoga Inovasi Inovasi baru akan muncul untuk lebih memudahkan melayani masyarakat Kota Denpasar,” ucap Kepala Dinas Kominfos Kota Denpasar, Dr. Ida Bagus Alit Adhi Merta, SSTP., M.Si.

Penghargaan ini menjadi simbol inovasi-inovasi yang sudah dibuat oleh Perangkat Daerah di Kota Denpasar untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan langsung penghargaan inovasi KIPRAH kepada Sekretaris Dinas Kominfos Kota Denpasar, Gde Wirakusuma Wahyudi, S.Sos., atas capaian inovasinya yang telah dibuat.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News