Bersih bersih
TNI/Polri bersama elemen masyarakat gelar bersih-bersih sampah di Desa Pemecutan Kaja, Jumat (8/12/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka implementasi kepedulian terhadap lingkungan di Kota Denpasar, Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung bersama seluruh elemen masyarakat menggelar aksi bersih-bersih sampah di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar, Jumat (8/12/2023).

Dalam kesempatannya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1611/Badung, Kolonel Arh. Teguh Waluyo menjelaskan, aksi tersebut dilaksanakan disejumlah titik di Kota Denpasar sebagai upaya mencegah terjadinya banjir, mengingat musim penghujan sudah mulai dirasakan pada awal Desember 2023.

“Kegiatan kita ini sinergi dengan Polresta Denpasar, Pemkot (Pemerintah Kota, red) Denpasar dan sejumlah masyarakat. Kita ketahui musim penghujan sudah mulai datang, langkah ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya banjir. Jadi kita fokus untuk melakukan pembersihan di saluran-saluran air, pasar-pasar, hingga pemukiman,” ungkap Dandim Teguh.

Terlihat ada puluhan personel gabungan TNI/Polri yang dilibatkan dalam aksi kali ini. Selain itu, Dandim Teguh juga kembali mengimbau masyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan tidak menjadikan saluran air sebagai tempat sampah umum, demi terciptanya lingkungan Kota Denpasar yang lebih bersih.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

“Saya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Jangan buang di sungai atau saluran air, jika lingkungan bersih tentu manfaatnya akan dirasakan semua orang,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Anak Agung Ngurah Arwata, Perbekel Desa Pemecutan Kaja menyambut baik aksi yang digagas oleh jajaran Kodim 1611/Badung. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa rutin dilakukan bersama, sebagai upaya menanamkan kepedulian lingkungan di masyarakat.

“Tentu saya sangat mengapresiasi aksi bersih-bersih kali ini. Saya berharap kegiatan ini bisa rutin kita lakukan bersama, sehingga masyarakat benar-benar memahami terkait pentingnya kebersihan lingkungan dan tidak sembarangan membuang sampah,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News