Survei Jakpat
Jakpat Keluarkan Survei Brand Sepeda Motor Paling Disukai Masyarakat Indonesia. Sumber Foto : Jakpat.net

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jakpat, perusahaan riset pasar digital, merilis hasil survei tentang brand sepeda motor paling disukai masyarakat Indonesia. Survei tersebut dilakukan pada 17-23 November 2023 dengan melibatkan 1.021 responden yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hasil survei menunjukkan bahwa Honda menjadi brand sepeda motor paling disukai masyarakat Indonesia. Sebanyak 74,6% responden menyatakan bahwa mereka menggunakan sepeda motor Honda. Posisi kedua ditempati oleh Yamaha dengan 15,7% responden, diikuti oleh Kawasaki dengan 0,6% responden, dan Suzuki dengan 0,3% responden.

Baca Juga :  Mudik Keluarga Lancar, Simak Inspirasi Penggunaan Fitur Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise

Selain itu, survei juga mengungkapkan bahwa Honda unggul dalam aspek citra merek. Sebanyak 73% responden menyatakan bahwa Honda adalah merek sepeda motor yang terpercaya, diikuti oleh Yamaha (21%), Kawasaki (3%), dan Suzuki (2%). Selain itu, Honda juga unggul sebagai merek berkualitas tinggi (67%), diikuti oleh Yamaha (20%), Kawasaki (7%), dan Suzuki (5%).

“Citra positif yang tinggi terhadap sebuah merek, akan berbanding lurus dengan jumlah penggunanya. Inilah yang terlihat pada merek Honda. Citra positif bisa membuat konsumen tertarik dengan motor Honda. Lalu ketika dia menggunakan motor tersebut dan ternyata dia juga mendapatkan pengalaman positif, maka dia bisa menjadi loyal advocate consumer,” tutur Head of Research Jakpat, Aska Primardi dalam siaran pers di Jakarta (21/12/2023).

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Gelar JDM Run 2024, Terbesar di Indonesia
Survei Jakpat
Jakpat Keluarkan Survei Brand Sepeda Motor Paling Disukai Masyarakat Indonesia. Sumber Foto : Jakpat.net

Dalam memilih sepeda motor, banyak hal yang dipertimbangkan baik yang sifatnya rasional maupun emosional. Kesan/citra merek salah satu faktor yang dipertimbangkan dan terdiri dari sejumlah aspek di antaranya merek terpercaya, berkualitas tinggi, dan harga jual kembali tinggi/stabil.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News