AMSI
Hadirnya AMSI Bali Disebut Jadi Energi Baru, Kominfos Denpasar Siap Berkolaborasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kolaborasi dengan kalangan pers, penting terus dilakukan, terutama dalah hal penyebarluasan informasi kepada publik berkaitan dengan kinerja pemerintahan. Hal itu penting karena keberadaan pers saat ini, penting untuk mengcounter informasi-informasi bohong atau hoax.

Dalam hal ini, keberadaan pers yang kredibel, sangat dibutuhkan. Karena seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kominfos Denpasar, Dr. I.B. Alit Adhi Merta, S.STP., M.Si., selama ini, permasalahan yang dihadapi adalah, bagaimana bisa menyebarluaskan informasi agar bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Tentu dengan hadirnya AMSI Bali, penting untuk kita ajak bersinergi, berkolaborasi bersama,” kata Kadis Alit Adhi Merta, saat menerima jajaran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali, melakukan audiensi ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Kota Denpasar, Kamis (21/12/2023).

Lebih lanjut Alit Adhi Merta menyampaikan kalau kehadiran AMSI Bali ini, menjadi sebuah energi tambahan bagi Kominfos. Karena, banyak hal masih perlu dilengkapi, dan perlu dikolaborasikan bersama dengan kalangan pers, terutama yang bernaung di AMSI Bali.

Baca Juga :  Buka PKB XLVI Tahun 2024, Menteri ATR/BPN Apresiasi Upaya Pemprov Bali Bangun Manusia Unggul Mengusung Tradisi dan Budaya Bali Yang Adiluhung

“Yang jelas, kehadiran AMSI Bali kali ini, memberikan energi bagi kami di Kominfos Denpasar. Tentu dengan hadirnya AMSI Bali ini, penting untuk kita ajak bersinergi, berkolaborasi bersama,” ucapnya.

Selain berkolaborasi dalam hal pemberitaan untuk meng-counter informasi bohong, Kominfos Denpasar kata dia, juga siap mendukung semua kegiatan yang digelar AMSI Bali. Termasuk mendukung rencana kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) III AMSI Bali, yang akan digelar pada 30 April 2024.

Berkaitan dengan rencana Konferwil III AMSI Bali, pihaknya siap memfasilitasi untuk tempat kegiatan. Selain untuk kegiatan Konferwil, pihak Kominfos Denpasar juga siap mendukung intuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) AMSI Bali tahun 2024 mendatang.

“Kita siap bantu, kita akan fasilitasi untuk tempat,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Gde Wirakusuma Wahyudi, S.Sos. Melalui audiensi ini, pihaknya menyatakan kesiapan untuk mendukung upaya AMSI Bali dalam melakukan sosialiasai menangkal Hoax. Termasuk juga memfasilitasi kegiatan talkshow untuk mengedukasi masyarakat.

Selain berkolaborasi mendukung kegiatan. Konferwil dan UKW, Kominfos Denpasar kata Wira, juga akan memggandeng AMSI untuk menggelar seminar edukasi kepada masyarakat terkait tangkal Hoax, seminar maupuan melalui kegiatan talkshow.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Sebut Alkes Bermerkuri di Wilayah Bali Sudah Seluruhnya Ditarik

Sementara itu, I Ketut Adi Sutrisna selaku Ketua Panitia Konferwil dan UKW AMSI Bali tahun 2024 menyampaikan terima kasih kepada pihak Kominfos Denpasar. Melalui audiensi ini, pihaknya menyampaikan akan siap berkolaborasi dengan Kominfos Denpasar. Termasuk juga mendukung program tangkal hoax melalui kegiatan talkshow.

“Kami menyampaikan terima kasih sudah diterima dengan baik oleh Kadis dan jajaran. Kami siap berkolaborasi dengan Kominfos dalam hal penyebaran informasi dan sosialisasi tangkal hoax,” tegasnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News