de-gadjah
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Sumber Foto : Instagram.com/de_gadjah

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, memberikan tanggapan terkait viralnya video pidato Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang menyebutkan ‘ndasmu etik’ dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra.

Menurut De Gadjah, hal tersebut merupakan guyonan biasa yang terjadi di internal partai.

“Kebetulan tiang (saya) ada di posisi (Rakornas), dan pada intinya itu saat konsolidasi internal Gerindra. Pak Prabowo biasa bercanda lepas kepada kami. Menurut pandangan saya, itu biasa di internal, beliau juga tidak menyebutkan nama siapapun terkait itu,” ungkap De Gadjah pada Rabu (20/12/2023).

Lebih lanjut, De Gadjah menambahkan bahwa pernyataan ‘etik ndasmu’ tidak perlu dibesar-besarkan. Menurutnya, tidak ada unsur serius dalam pernyataan Prabowo, semuanya hanyalah gurauan internal partai. Ia menilai bahwa banyak orang yang kerap memperbesar hal ini seolah-olah menjadi sesuatu yang serius.

Baca Juga :  Soul In A Bowl: Perpaduan Cita Rasa dan Suasana Nyaman di Sanur

“Itulah yang sebenarnya terjadi. Ga perlu dibesar-besarkan lagi. Kalau beliau menyebut nama yang dikaitkan dengan pernyataan tersebut, baru bisa disalahkan. Yang jelas saat ini hubungan Bapak dengan Anies serta Ganjar Pranowo tetap baik. Bapak cuma ingin kedepan Pemilu tetap berjalan damai,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kronologi peristiwa dimulai dari video yang beredar, di mana Prabowo diduga mengungkit kembali pertanyaan Capres Anies Baswedan dalam debat perdana capres pada 12 Desember lalu.

Saat itu, Anies bertanya mengenai keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengubah syarat pencalonan presiden dan wakil presiden. Akibat putusan tersebut, hakim konstitusi yang memutus perkara tersebut dinilai melakukan pelanggaran etik.

“Bagaimana perasaan Pak Prabowo soal etik? Etik, etik ndasmu, etik,” kata Prabowo dalam Rakornas Gerindra yang berlangsung tertutup, ia memparodikan bagaimana menjawab pertanyaan Kader yang diajukan kepadanya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News