UNDIKSHA
Anugerah Diktiristek 2023, Undiksha Sabet 11 Medali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) yang kini tengah berproses menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) menunjukkan kiprah dan daya saingnya di tingkat nasional. Pada ajang Anugerah Diktiristek 2023, Rabu (13/12/2023), perguruan tinggi di bentangan Bali Utara ini sukses meraih 11 medali.

Medali tersebut terdiri atas 3 emas, 4 perak, dan 4 perunggu yang diperoleh dari berbagai bidang, yaitu kerja sama, bidang kelembagaan, bidang riset, teknologi, dan pengabdian Masyarakat, serta bidang kehumasan. Keberhasilan Undiksha meraih prestasi gemilang dalam persaingan ketat dengan perguruan tinggi lain ini menunjukkan tata kelola berbagai bidang-bidang tersebut telah berjalan baik.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

Pada ajang tahunan ini, Undiksha menjadi salah satu perguruan tinggi terbanyak meraih penghargaan dan meningkat dari tahun sebelumnya. Prestasi ini tidak terlepas dari berbagai upaya pembenahan yang dilakukan oleh Undiksha yang kini dipimpin oleh Rektor, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd.

Rektor yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya Undiksha dua periode menyebutkan, prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan dan merupakan hasil dari kerja keras dan kerja cerdas civitas akademika yang terbingkai dalam keharmonian yang pesaja.

Baca Juga :  Kominfosanti Buleleng Ikuti Entry Meeting dan Sosialisasi Pelaksanaan EPSS 2024 Secara Virtual

“Prestasi tidak bisa diraih dengan satu orang. ini perlu kebersamaan dan saling mendukung,” tegasnya.

Ditegaskan pula, prestasi ini adalah salah satu modal untuk mengantarkan Undiksha sebagai PTN-BH. Oleh karena itu, tidak hanya cukup disambut dengan rasa bangga, tetapi sangat penting untuk dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kualitas kerja. Undiksha masih memiliki sejumlah target yang harus dicapai ke depan, baik dalam bidang akademik, kemahasiswaan, maupun bidang lainnya.

Plt. Direktur Jenderal Diktiristek, Prof. Ir. Nizam, Ph.D., menjelaskan anugerah ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh pihak di bawah koordinasi Diktiristek, salah satunya dalam implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Melalui kesempatan ini, ia juga mengajak untuk bersama-sama melakukan tranformasi Pendidikan tinggi untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Sekjen Kemendikbudristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D., mengharapkan anugerah ini dapat menjadi motivasi maupun pembangkit semangat bagi perguruan tinggi maupun pihak terkait lainnya dalam meningkatkan kualitas kinerja.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News