unud
Universitas Udayana Perpanjang Kerja Sama dengan Charoen Pokphand Foundation Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Universitas Udayana (Unud) perpanjang jalinan kerja sama dengan Charoen Pokphand Foundation Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak dan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Kamis (9/11/2023).

Rektor Universitas Udayana, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Udayana telah menjalin kerja sama sejak Juli 2014 dan masih berjalan lancar hingga saat ini. Selain itu, PT. Charoen Pokphand juga merupakan salah satu perusahan penerima terbanyak lulusan Universitas Udayana, dimana banyak para alumni Universitas Udayana yang bekerja di berbagai lini bidang usaha, utamanya lulusan dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kembali Bagikan PMT dan APE Bagi Siswa dan Anak PAUD di TK Negeri Kerambitan

“Semoga, dengan perpanjangan kerja sama baik MoU maupun Perjanjian Kerja Sama (PKS),  nantinya dapat membantu para lulusan dan calon lulusan Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana untuk siap bekerja di industri peternakan secara umum,” ujar Rektor.

Lebih lanjut, Rektor berharap melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja sama ini dapat menjadi perekat komunikasi serta kolaborasi yang sinergis antara Universitas Udayana dengan PT. Charoen Pokphand Foundation.

Sementara Vice President Director PT Charoen Pokphand Indonesia Peraphon Prayooravong, DVM., MBA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama dengan Universitas Udayana adalah langkah strategis yang sudah lama dijalankan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan juga sebagai komitmen serta tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas  Sumber Daya Manusia lulusan Universitas Udayana yang siap pakai dan berdaya saing global.

“Selain itu, salah satu nilai inti yang kami pegang teguh adalah memberikan beasiswa kepada para mahasiswa kurang mampu dan berbakat, kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk mengoptimalkan potensi penuh seseorang sehingga dengan memberikan beasiswa diharapkan dapat membuka pintu masa depan yang cerah bagi generasi muda mendatang,” ujar Vice President Director PT Charoen Pokphand Indonesia.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

Penandatanganan MoU ini juga dirangkaikan dengan Kuliah Umum dengan topik Membangun SDM Peternakan yang Kompeten dan Siap Kerja dengan menghadirkan narasumber Baso Alim Bahri, Spsi., M.Adm. SDA. dari PT. Charoen Pokphand Eastern Indonesia – Makasar, dan diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News