Bimtek Peningkatan Kapasitas
Tingkatkan Pemahaman Para Pengurus, TP PKK Kota Denpasar Gelar Bimtek "Peningkatan Kapasitas". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menggelar kegiatan bimbingan teknis “Peningkatan Kapasitas” bagi seluruh pengurus TP PKK tingkat kecamatan serta kelurahan se-Kota Denpasar, pada Jumat (3/11/2023) di Graha Sewaka Dharma, Lumintang. Kegiatan ini ditujukan guna meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Acara bimtek ini dihadiri langsung, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar, yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa. Tampak hadir pula, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengemukakan, peran dan fungsi para pengurus TP PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan sangat penting dalam menggerakan dan mempelopori pemberdayaan masyarakat.

“Peran dan fungsi pengurus TP PKK begitu penting untuk dapat menjadi garda terdepan dalam menggerakan masyarakat. Hal ini tentu harus didukung dengan kreatifitas dan inovasi yang diharapkan bisa didapatkan melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK Kota Denpasar juga diharapkan mampu menjadi pelayan masyarakat guna mewujudkan pelayanan dasar yang berkualitas untuk menuju Kota Denpasar sebagai Kota yang MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul).

“Untuk itu, saya mendorong para pengurus untuk dapat urun aksi dengan semangat Vasudhaiva Kutumbhakam, bersama-sama pemerintah untuk dapat menjadi pelayan masyarakat, sekaligus mengimplementasi 10 program PKK,” lanjut Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Sebagai Ajang Pelestarian Budaya, Wawali Arya Wibawa Buka Sempol Festival 2024

Ketua Panitia kegiatan ini, Ni Nyoman Nuriati menjelaskan, kegiatan peningkatan kapasitas ini, sendiri akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 3-4 November dengan menghadirkan beberapa orang narasumber yang berasal dari berbagai sektor.

“Narasumber yang kita hadirkan hari ini berasal dari bidang kesehatan, psikolog, BNN, Dinas LHK, Universitas Dwijendra serta Motivator yang ke depannya akan mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan SDM TP PKK Kota Denpasar,” sebutnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News