SAR
Proses pencarian jenazah ABK yang tenggelam di Pelabuhan Benoa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jasad/jenazah seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Milenium Jaya 6 yang terjatuh dari kapal di Dermaga Barat, Pelabuhan Benoa, berhasil ditemukan oleh Tim SAR Denpasar, Sabtu (4/11/2023).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar, I Wayan Suwena menjelaskan, dari informasi yang diterima Kantor SAR Denpasar, diketahui identitas korban atas nama Lukman Hakim (34). Pelapor, juga memberikan informasi terkait kronologis kejadian.

Sekitar pukul 04.00 WITA hujan cukup deras, di waktu bersamaan korban terbangun dari tidurnya di KM Milenium Jaya 6. Tiba-tiba Lukam Hakim terjatuh ke laut. Sempat dilakukan pencarian oleh rekannya namun hasilnya nihil.

Segera setelah mendapatkan laporan, diberangkatkan 8 personil menuju lokasi. Persiapan pencarian dilaksanakan pada pukul 08.25 Wita, bersama unsur SAR lainnya dari TNI AL Pos Pelabuhan Benoa, Polair Polda Bali, Polsek KP3 Benoa, KSOP Benoa, Pelindo, Agen kapal, tim medis RSUP Sanglah dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan, Honda Promo Meilimpah dari Astra Motor Bali

Penyisiran sorti pertama dengan menggunakan rubber boat dimulai pada pukul 08.55 Wita. Kurang lebih setelah 1 jam lebih 10 menit korban akhirnya ditemukan.

“Menggunakan peralatan aqua eye yang hari ini kami pergunakan cukup akurat, menemukan posisi dari target atau korban tersebut,” terang Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar, I Wayan Suwena.

Korban berhasil terdeteksi dan selanjutnya diturunkan 2 orang penyelam. Posisi jenasahnya tepat berada di bawah kapal, lokasinya tak jauh dimana ia terjatuh, pada kedalaman kisaran 5 meter. Jenazah Lukman Hakim dievakuasi menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan Ambulance RSUP Sanglah. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News