unud
Tim Bina Desa BEM FP Unud Gelar Sosialisasi Bina Desa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Mahasiswa Tim Bina Desa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Udayana (BEM FP Unud) menyelenggarakan sosialisasi kedua Bina Desa Pancasari yang dihadiri oleh PIC Bina Desa Universitas Udayana, Dosen Pembimbing Bina Desa BEM FP Unud, serta dibuka oleh Bapak Kepala Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada Kamis (9/11/2023).

Dari bapak kepala desa Pancasari menyampaikan bahwa sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Tim Bina Desa BEM FP UNUD karena diharapkan dapat memberikan dampak nyata berupa solusi dari permsalahan serta kebutuhan yang tengah dirasakan oleh masyarakat desa. 

Baca Juga :  Perjuangan Maximos, Mahasiswa FEB Merintis Bisnis FnB dari Nol 

Dalam kegiatan sosialisasi kali ini, Mahasiswa Tim Bina Desa BEM FP UNUD mengajak Kelompok Wanita Tani, PKK, perwakilan siswa SMA Candimas, serta perwakilan siswa SMK Puri Wisata, yang menjadi peserta dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan. 

Kegiatan ini berlangsung dengan pemaparan materi ‘Peningkatan Daya Saing Produk Stroberi Melalui Konsep Packaging dan Pemasaran E-commerce’ oleh Kadek Yustisi Ari Anggitaning, S.T., M.M., selaku Kepala Seksi Industri Digital dari Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Bali, yang memberikan banyak informasi penting serta menarik kepada Masyarakat yang perlu untuk dipahami serta diketahui karena berkaitan dengan tujuan dari program MBKM Bina Desa yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Tim Bina Desa BEM FP UNUD. 

Baca Juga :  Alami Lakalantas, WNA Inggris Meregang Nyawa di Jalur Tigawasa-Lovina

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi ke-2 dari total empat sosialisasi yang akan dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bagaimana cara meningkatkan daya saing produk stroberi melalui konsep pengemasan (Packaging) dan pemasaran digital (E-Commerce) yang diharapkan dapat diterapkan oleh masyarakat desa Pancasari yang memang masyarakatnya mayoritas merupakan petani stroberi,” ungkapnya.

Dengan berkolaborasi bersama ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kelompok Wanita Tani (KWT), Siswa/I SMAS Candi Mas, Siswa/I SMKS Puri Wisata. 

Mahasiswa Tim Bina Desa BEM FP UNUD mengharapakan agar dapat mengajak 4 kelompok peserta sosialisasi tersebut untuk menciptakan produk olahan buah stroberi yang mempunyai nama produk serta logo agar dapat lebih mudah dipasarkan dan berkaitan dengan materi pada sosialisasi ke-2 yaitu untuk peningkatan daya saing produk olahan buah stroberi. Untuk kedepannya Mahasiswa Tim Bina Desa BEM FP UNUD akan fokus terhadap kegiatan yang mengajak kelompok masyarakat untuk menciptakan produk olahan stroberi serta berupaya untuk mempromosikan produk yang telah dibuat oleh masyarakat desa. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News