DWP
Sekda Suyasa Harapkan DWP Miliki Empati Terhadap Lingkungan Sekitar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Buleleng memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24. Berbagai kegiatan dilakukan termasuk bakti sosial. Kali ini ada tiga panti sosial yang disasar. Kunjungan rombongan DWP dipimpin langsung Ketua DWP Buleleng, Ny. Dewi Suyasa serta ketua DWP masing-masing perangkat daerah. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Kepala Dinas Sosial, Putu Kariaman Putra, dan Kepala Dinas P2KBP3A, I Nyoman Riang Pustaka.

Kepada anak-anak Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Udyana Wiguna dan LKSA Anak Domba Bali, DWP berbagi sembako dan pakaian layak pakai. Sementara para penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati diberikan bantuan susu, makanan, selimut, dan sembako.

Baca Juga :  Monitoring Kebermanfaatan Bendungan Titab, Staf Ahli Sekkab RI Kunjungi Buleleng

Usai penyerahan bantuan di Panti Sosial Tresna Werdha Jara Mara Pati Kaliasem, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa mengapresiasi berbagai kegiatan DWP yang bersifat berbagi pada sesama.

“Ya tentu Dharma Wanita Persatuan memang harus juga membangun rasa empati, rasa sosial pada lingkungan untuk nanti bisa digetuktularkan ke organisasi itu sendiri, masyarakat dan keluarga. Itu poinnya di setiap kali DWP ada kegiatan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DWP Buleleng, Ny. Dewi Suyasa menyampaikan bakti sosial merupakan salah satu program kerja dari DWP Buleleng. Apa yang telah diberikan melalui program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penghuni panti.

“Kita merupakan organisasi Dhama Wanita yang tentu sangat peduli dengan keberadaan anak-anak. Leading sektor DWP ada di dinas PPKBPPPA jadi apapun segala bentuk perlindungan anak kita lakukan untuk ekstistensi anak tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Setubuhi Anak Kandung Sendiri, Caleg Gagal Terancam 15 Tahun Bui

Dijelaskan serangkaian hari ualng tahun, DWP menyelenggarakan berbagai kegiatan berpijak pada hasil rakornas. Dimana kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat luas serta dilakukan dengan sederhana. Selain bakti sosial, pada 30 November dilakukan penyerahan bantuan alat tulis dan buku cerita untuk salah satu PAUD di Buleleng. Olahraga bersama dan lomba gembira antara anggota DWP pada 1 Desember. Dan acara puncak HUT DWP pada 15 Desember 2023.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News