KNALPOT
Para remaja dan sepeda motor yang berhasil diamankan Polsek Sukasada. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Polsek Sukasada terus melaksanakan operasi penertiban balap liar serta sepeda motor dengan knalpot brong sesuai arahan Polda Bali. Seperti yang dilakukan pada Sabtu kemarin sejumlah remaja dengan beberapa sepeda motor menggunakan knalpot brong berhasil diamankan.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan menerangkan ada enam remaja dan sepeda motor telah berhasil diamankan Tim Gabungan Polsek Sukasada. Dimana semua remaja langsung diamankan lantaran sejak beberapa hari belakangan terpantau akan melakukan balapan liar di beberapa wilayah Kota Singaraja.

Baca Juga :  Sesuai Janji Pj Bupati Buleleng, THR ASN Buleleng Sudah Cair 100%

Mereka diamankan saat sedang berkumpul di salah satu toko modern di kawasan Jalan Jelantik Gingsir, Kelurahan Sukasada, Buleleng. Bahkan dari sejumlah motor yang diamankan sebagian besar tanpa nomor lolisi dan tanpa surat kendaraan bermotor.

“Operasi penertiban balap liar dan sepeda motor dengan knalpot brong sesuai dengan amanat Kapolda Bali,” ungkap dia saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2023).

Kompol Dwi menambahakan berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan Tim diketahui jika sejumlah remaja ini sedang menunggu rekan lainya. Kemudian secara bersama-sama akan menuju ke wilayah Kota Singaraja untuk melakukan balapan liar.

“Para remaja ini sudah kita amankan beserta kendaraannya. Semua masih berstatus Pelajar. Kisaran umurnya 16 tahun sampai 19 tahun,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPRD Buleleng Terima Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Atas kondisi tersebut, pihaknya telah memanggil pihak guru dan orang tua sejumlah remaja yang berhasil diamankan. Selanjutnya baik guru dan orang tua diminta untuk membina kembali supaya tidak mengulangi hal serupa.

“Sudah kita pulangkan, orang tua dan guru mereka sudah kita panggil, kalau sepeda motor ada beberapa yang sudah diambil dengan membawa dokumen lengkap dari kendaraanya,” pungkas dia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News