One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge
Rio SB Berhasil Keluar Sebagai Juara Umum Ajang Balap One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SENTUL – Rio SB berhasil keluar sebagai juara umum ajang balap One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) tahun 2023 pada putaran keenam ISSOM, Minggu (19/11/2023) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor. Sepanjang perlombaan ini, Rio SB berhasil tampil secara konsisten dan berhasil untuk naik podium di setiap seri OMR HCHSC musim 2023.

Rio SB merupakan pembalap dari tim P Five Racing Indonesia berhasil menjadi juara umum ajang balap One Make Race (OMR) Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) musim kedua. Rio SB juga sebelumnya telah membalap di kelas Master sejak tahun 2010 menggunakan mobil balap Honda lainnya seperti Honda Jazz.

Pertandingan OMR HCHSC musim 2023 menyajikan pertandingan yang sengit dalam penentuan peringkat kedua dan ketiga dimana peringkat tersebut ditentukan pada seri akhir. Seri penutup ini menampilkan pertandingan yang tidak kalah menarik dimana Fitra Eri berhasil keluar sebagai pemenang. Selain itu, Fitra Eri juga berhasil menempati peringkat kedua dan Akheela Chandra menempati peringkat ketiga OMR HCHSC musim 2023 dengan perolehan 78 dan 70. Ajang balap One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) tahun 2023 ini diikuti oleh total 24 orang pembalap.

Kemudian Honda juga mengumumkan para pemenang untuk kategori spesial. Pradana Adi Wilianto berhasil meraih penghargaan khusus dimana ia berhasil meraih High Sportsmanship sepanjang musim balap tahun 2023 ini. Pemenang kategori Team of The Year dimenangkan oleh P Five Racing Team, kategori Rising of The Year dimenangkan oleh Akheela Chandra, kategori Promotion of The Year dimenangkan oleh Daffa, kategori Fastest Lap of The Year dimenangkan oleh Rio SB, kategori Most Improved Laptime dimenangkan oleh M. Wildan Rizkyansha serta kategori Most Improved Position dimenangkan oleh Raffa Mafud.

Baca Juga :  Honda Resmikan Ekspansi Layanan Bodi dan Cat di Honda Mitra Lenteng Agung

Ajang balap One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) merupakan ajang balap yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor pada tahun 2022 dan menjadi agenda balap dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul. Ajang balap One Make Race ini juga menjadi ajang balap yang melahirkan para pembalap berbakat di Indonesia.

Honda City Hatchback RS merupakan model mobil hatchback Honda yang diluncurkan sejak tahun 2021 di Indonesia. Honda City Hatchback RS berhasil terjual sebanyak lebih dari 17 ribu unit hingga sekarang ini. Selain itu, model mobil ini berhasil menjadi market leader pada tahun 2021 hingga 2023.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ajang balap Honda City Hatchback RS One Make Race ini juga berhasil menjadi ajang balap yang diminati oleh para pembalap di ISSOM. Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang semakin meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Tentunya kami juga berharap para pembalap muda di Indonesia akan semakin banyak yang menggunakan Honda City Hatchback RS sebagai mobil balapnya di musim yang akan datang,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News