unud
Rektor Unud Lantik Prof. I Ketut Sudarsana Sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar dilaksanakan upacara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat dilingkungan Universitas Udayana (Unud), Rabu (8/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Ketua Senat, Ketua SPI, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Pimpinan Fakultas dan Pascasarjana, UPT, Dharma Wanita Persatuan Unud serta undangan lainnya. Dalam kegiatan ini Rektor Unud melantik tiga pejabat yakni Prof. Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Dewa Made Wiharta, ST., MT., sebagai Kepala Unit Sumber Daya Informasi (USDI) dan Dr. Drs. I Putu Suhartika, M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FISIP. Pelantikan diawali dengan upacara mejaya-jaya bertempat di Pura Widya Maha Amrta Kampus Sudirman Denpasar.

Baca Juga :  Jajaran Pemkot Denpasar Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Antikorupsi

Rektor Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan pelantikan pejabat pada hari ini dikarenakan adanya jabatan yang kosong atau karena adanya peremajaan, sehingga harus diisi agar pelaksanaan administrasi di Universitas Udayana tetap berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya Rektor berpesan kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang baru, yang memiliki tanggung jawab yang besar berkaitan dengan kemahasiswaan dimana Mahasiswa adalah ujung tombak dari keberlanjutan Universitas Udayana ke depan, dan sebagai jembatan untuk menghubungkan kepentingan kampus dengan mahasiswa.

Rektor berharap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang baru dapat membuat program baru atau terobosan-terobosan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa. Karena dengan prestasi itu, Universitas Udayana akan semakin terhormat dan dipercaya oleh masyarakat. Kegiatan-kegiatan mahasiswa harus tetap dikontrol apabila ada potensi yang menimbulkan persoalan-persoalan yang dapat merusak citra Universitas, agar dapat dicegah sedini mungkin.

“Tugas Wakil Rektor 3 sangat berat selain prestasi juga MBKM ada di pundak Saudara, mohon untuk ditingkatkan karena ini terkait dengan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi kita,” ujar Rektor Unud.

Baca Juga :  Koalisi Indonesia Maju Bali Usung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya dalam Pilgub Bali 2024

Kepada Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP yang baru, pihaknya berharap mampu membuat inovasi akademik yang dapat menciptakan suasana proses belajar atau atmosfir akademik yang baik, nyaman dan kondusif bagi mahasiswa di fakultas. Kedisiplinan, tanggungjawab, dan inovasi merupakan kunci untuk menghasilkan banyak luaran yang berdampak positif pada capaian di bidang peningkatan status fakultas, dan terpenuhinya indikator kinerja sesuai kontrak kinerja.

Kemudian kepada Kepala Unit Sumber Daya Informasi (USDI) beserta Tim, Rektor berharap dapat meningkatkan sistem-sistem yang sudah ada sehingga pelayanan terhadap mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan integrasi sistem dengan pusat dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Ormas Denpasar tentang Keselamatan Berkendara

Melalui kesempatan tersebut Rektor juga mengucapkan selamat kepada semua pejabat baru, dan diharapkan dapat melaksanakan amanah ini, tugas dan tanggung jawab yang dilandasi komitmen, disiplin, integritas, pengabdian dan loyalitas untuk memajukan Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News