Kunker
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan saat memberikan paparan dan menerima kunjungan kerja Sekertaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Dahnial Kifli, di Gedung Damamaya, Denpasar Cyber Monitor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai penyandang Top 5 dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4), Kota Denpasar menjadi destinasi kunjungan kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Dahnial Kifli beserta rombongan dalam rangka studi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor, dan informasi publik. Kunjungan ini diterima oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan, pada Kamis (9/11/2023).

Berlokasi di Gedung Damamaya, Denpasar Cyber Monitor, Kota Denpasar, Asisten II A.A Gede Risnawan didampingi Sekretaris Diskominfos Kota Denpasar, Wira Kusuma Wahyudi, memaparkan terkait kanal pelaporan dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi dengan Denpasar Cyber Monitor.

Baca Juga :  Bersinergi Dengan Kementerian PAN RB, Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi

“Kota Denpasar memiliki beberapa kanal pelaporan mulai dari SP4N Lapor, dan melalui beberapa medsos seperti Instagram, Facebook, Twitter, serta Radio Publik Kota Denpasar (RPKD), kemudian dari data yang diterima dan dihimpun oleh Denpasar Cyber Monitor diteruskan kepada Dinas terkait dan ke grup respon cepat pimpinan daerah untuk segera mendapatkan atensi,” katanya.

A.A Gede Risnawan, berharap, kunjungan ini akan bisa menjadi referensi bagi kedua pihak untuk dapat secara bersama-sama berbagi pengalaman dan informasi terutama dalam pengeloaan SP4N Lapor agar menjadi lebih baik kedepan.

Baca Juga :  Dinobatkan Sebagai Kota Lengkap oleh Kementerian ATR/BPN Sejak Tahun 2023, Kota Denpasar Siap Dukung Implementasi Sertifikat Elektronik

“Dalam pengelolaan SP4N Lapor tentunya tetap memerlukan masukan serta inovasi agar lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tanah Laut, Dahnial Kifli, yang didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum, Safarin, menyampaikan terkait hal ini ada beberapa poin yang akan dijadikan role model dalam peningkatan jaringan komunikasi yang dimiliki setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat terintergrasi dan terhimpun melalui satu kanal.

“Selain jaringan komunikasi yang akan ditingkatkan, kami menilai perlu terus dilakukan sosialiasasi kepada masyarakat yang terdiri dari 130 Desa Se-Kabupaten Tanah Laut, untuk mengetahui, terbiasa, dan mau menggunakan sistem pengaduan yang ada, agar pemerintah melalui Dinas terkait dapat merespon dengan cepat dan efisien,” ungkap Sekda Dahnial Kifli.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News