Unud
Prodi Sastra Indonesia FIB Unud Sepakati Teknis Implementasi Kerja Sama dengan Perumda Kerthi Bali Santhi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai tindak lanjut pertemuan antara Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) dengan Direktur Pengembangan Bisnis Digital Perusahaan Umum Daerah Kerthi Bali Santhi (Perumda KBS) pada Selasa (14/11/2023) lalu, dilaksanakan pertemuan lanjutan antara Program Studi Sastra Indonesia FIB Unud dan Perumda Kerthi Bali Santhi guna membahas teknis implementasi kerja sama.

Pertemuan dilaksanakan pada Kamis, 23 November 2023 bertempat di Ruang Sidang Senat FIB Unud dan dihadiri oleh Koordinator Prodi Sastra Indonesia FIB Unud, Dr. I.G.A.A. Mas Triadnyani, S.S., M.Hum., Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Novita Mulyana, S.S., M.Hum., Koordinator Kerja Sama, Humas, dan CSR Perumda KBS, Ni Wayan Suprianingsih dan staf Kerja Sama dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perumda KBS, Ibu Ni Putu Ratna Dewi Gayatri.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otoda Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Nilai Tinggi EPPD

Suprianingsih, Koordinator Kerja Sama, Humas, dan CSR Perumda KBS menjelaskan tawaran kerja sama dari pihaknya kepada prodi Sastra Indonesia, yakni menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk mempublikasikan artikel di website yang dimiliki Perumda.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Program Studi Sastra Indonesia, Dr. Mas Triadnyani menyatakan kesanggupan program studi yang dipimpinnya untuk mengimplementasikan kerja sama antara FIB Unud dan Perumda KBS. Beliau menjelaskan bahwa sebagian besar mata kuliah di prodi Sastra Indonesia berbasis projek, salah satunya adalah mata kuliah keterampilan menulis dan membaca. Beliau juga merasa bahwa kesempatan kerja sama yang ditawarkan Perumda akan bermanfaat bagi mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unud karena hasil projek mereka yang berupa artikel dapat dipublikasikan.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

“Kami tentunya berterima kasih juga kepada Perumda, karena berkenan memfasilitasi salah satu mata kuliah kami yang berbasis proyek. Dengan ini, jika dulu hasil proyek mahasiswa, berupa artikel atau tulisan, hanya mereka simpan, sekarang dapat dimanfaatkan dan dipublikasikan. Tentunya juga dapat menambah motivasi mahasiswa dalam menulis,” ungkap Dr. Mas Triadnyani.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menyepakati beberapa poin terkait teknis implementasi kerja sama ini, beberapa di antaranya adalah cara dan waktu pengumpulan artikel dan publikasi di website, topik-topik yang diangkat dalam proyek mahasiswa, proses seleksi, dan lainnya.

Baca Juga :  Atasi Blind Spot di Jalan Raya, Puluhan Siswa Dapatkan Edukasi #Cari_Aman

Rancangan teknis implementasi kerja sama ini selanjutnya akan diatur dan disusun dalam dokumen Perjanjian Pelaksanaan Kegiatan Kerja Sama (Implementation Arrangement) antara kedua belah pihak. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News