melepas Ikan Koi
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama dua komunitas Koi Bali melepas Ikan Koi di kolam Pura Agung Jagatnatha, Senin (13/11/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Komunitas Nyama Koi Bali dan Komunitas Owner Koi Bali melepas 360 ekor Ikan Koi di Kolam Pura Agung Jagatnatha, Senin (13/11/2023).

Pelepasan Ikan Koi ini semakin menambah keindahan Pura Agung Jagatnatha yang telah mendapatkan program pemugaran dari Pemkot Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa, Kadis PUPR Denpasar, Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, dan OPD terkait lainnya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Nyama Koi Bali dan Komunitas Owner Koi Bali yang telah mendonasikan Ikan Koi di kolam Pura Agung Jagatnatha.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Tertibkan Truk Parkir Sembarangan di Kawasan Jalan Cargo

“Kami mengucapkan terima kasih atas donasi ikan Koi dari dua komunitas ini yang mampu menambah keindahan Pura Agung Jagatnatha dengan jumlah yang cukup banyak serta dari berbagai ukuran dan jenis Ikan Koi,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan keberlangsungan perawatan ikan Koi di Pura Agung Jagatnatha kita lakukan bersama-sama dua komunitas Ikan Koi ini. Perawatan air, pemberian pakan dapat menjadi perhatian bersama, sehingga kesehatan ikan dapat tetap terjaga dan menghiyasi Pura Agung Jagatnatha.

Sementara Ketua Komunitas Nyama Koi Bali, A.A Ngurah Gede Dharma Putra menyampaikan, kegiatan donasi Ikan Koi di Pura Agung Jagatnatha bertajuk “Merawat Ibu Pertiwi,” dan mendapat respon dari teman-teman penghobi Ikan Koi. Dari respon ini berhasil mendonasikan total sebanyak 360 ekor Ikan Koi.

“Tahap pertama melepas sebanyak 150 ekor Ikan dari ukuran 60 cm sampai 10 cm,” ujarnya.

Disamping itu, Ngurah Gede juga menjelaskan, sebelum acara ini dilaksanakan kami telah menyebarluaskan informasi kepada teman-teman penghobi, dan mendapatkan tanggapan positif dengan mendonasikan beberapa Ikan Koi koleksinya. Selain mendonasikan Ikan Koi, Komunitas juga menyerahkan bantuan pakan Ikan Koi, serta diharapkan dalam kegiatan ini dapat mempercantik Pura Agung Jagatnatha.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News