HUT Ke-14 Mangupura
HUT Ke-14 Mangupura, Pj Gubernur Bali Apresiasi Capaian Pembangunan di Kabupaten Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Penjabat Gubernur Bali, S.M Mahendra Jaya memberikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan di Kabupaten Badung yang tidak lepas dari kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten dan seluruh stakeholder ‘Ngrombo’ berbagai permasalahan yang ada. Diantaranya terkait dengan penanganan stunting, kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Badung termasuk dalam kategori yang sangat baik. Hal tersebut disampaikan oleh Mahendra Jaya saat memimpin upacara dalam HUT Ke-14 Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura”, Kamis (16/11/2023) pagi di Lapangan Puspem Badung.

Baca Juga :  Tingkatkan Semangat Belanja Lokal, Semarak "Jumat Ceria" di Badung Berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan 2024

“Untuk capaian IKM Kabupaten Badung pada Tahun 2022 termasuk dalam kategori tinggi yaitu 82,13,” imbuh Mahendra Jaya.

Ia juga menyampaikan, bahwa suksesnya pembangunan di Kabupaten Badung tidak terlepas dari komitmen yang kuat, perencanaan yang baik, semangat kerja yang tinggi dan kegotong-royongan serta hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan berbagai stakeholder termasuk Pemerintah Provinsi Bali.

Mahendra Jaya berharap agar prestasi baik tersebut agar dapat berkelanjutan.

“Berbagai upaya yang telah dicapai hendaknya harus dipertahankan dan ditingkatkan mengingat keberhasilan pembangunan di Badung juga memberikan dampak positif terhadap keberhasilan pembangunan di Kabupaten/Kota di Bali,” jelasnya.

Diketahui laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Badung merupakan yang tertinggi di Bali yaitu sebesar 9,97 pada tahun 2022. Pj Gubernur Bali, S.M Mahendra Jaya juga meyakini dengan perkembangan sektor pariwisata yang sangat baik saat ini, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Badung dapat ditingkatkan untuk tahun-tahun selanjutnya.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

Di sisi lain, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Bali, S.M Mahendra Jaya karena telah hadir dan memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Bali. Dan beliau berkenan sebagai pimpinan dalam upacara ini sehingga memberikan sebuah motivasi kepada saya sebagai Bupati secara pribadi dan perangkat daerah kami terutama masyarakat Kabupaten Badung akan merasa bangga (terhadap capaian pemerintah. Red),” kata Giri Prasta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News