Honda
Honda Catat Pertumbuhan Penjualan dari Januari Hingga Oktober. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebanyak 106.637 unit pada periode Januari hingga Oktober 2023, meningkat sebesar 7% dibanding penjualan di periode yang sama tahun lalu. Penjualan Honda di tahun ini didukung penjualan model baru seperti Honda WR-V dan model-model unggulan seperti Honda Brio dan Honda HR-V.

Honda WR-V pertama kali diperkenalkan pada bulan November 2022 dan mulai didistribusikan pada akhir tahun 2022. Sejak mulai dipasarkan, model ini langsung mendapat respon positif dari para konsumen dan menyumbang sebesar 14% dari total penjualan Honda di tahun ini. Sementara itu, Honda Brio dan Honda HR-V menjadi model Honda dengan kontribusi penjualan terbesar untuk Honda di tahun ini, dengan masing-masing menyumbangkan sebesar 44% dan 20% dari total penjualan Honda pada periode tersebut.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk-produk Honda, sehingga dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif.

“Hingga akhir tahun ini, kami akan terus berusaha menyegarkan pasar dengan berbagai aktivitas dan program penjualan yang memudahkan konsumen melakukan pembelian mobil Honda,” ucap Yusak Billy.

Baca Juga :  Fasilitasi Pendaftaran HAKI, Sekda Dewa Made Indra Harap Terbangun Lembaga Kolaboratif Yang Mewakili Seluruh Sektor

Pada bulan Oktober 2023, Honda mencatat penjualan secara retail sebesar 9.611 unit. Produk terbaru Honda yaitu All New Honda CR-V berhasil mencatat penjualan secara retail sebanyak 534 unit atau meningkat sebesar 71% dibandingkan bulan September 2023. Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 4.494 unit, Honda HR-V sebanyak 1.474 unit, Honda BR-V sebanyak 1.361 unit, serta Honda WR-V sebanyak 1.241 unit.

Sementara itu model Honda lainnya seperti Honda Mobilio terjual 251 unit, Honda City Hatchback RS sebanyak 150 unit, Honda Civic RS terjual 67 unit, New Honda Accord terjual 14 unit, New Honda City sebanyak 16 unit serta Honda Civic Type R sebanyak 9 unit.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar

Untuk menyegarkan pasar pada akhir tahun, Honda mengadakan program penjualan dengan tema HEBOH (Honda Lebih Banyak Promo di Akhir Tahun) dimana konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda di bulan November 2023 berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya perawatan* hingga Paket Upgrader.

Pada program Bebas Biaya Perawatan (Free Paket Hemat 1) didapatkan secara khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V**, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan All New Honda BR-V. Dalam program ini akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Kemudian Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign dimana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program.

Baca Juga :  40 Persen Omzet dari Ekspor, UMKM Pekalongan Ungkap Strategi Tembus Ekspor bersama Shopee

Program selanjutnya adalah acara customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian Honda CR-V** dan Honda BR-V.

Kemudian Paket Upgrader Khusus untuk pemilik Honda Brio dan Honda Jazz dimana para pemilik tersebut dapat menukar tambah mobilnya dengan Honda WR-V terbaru. Disamping itu juga terdapat cicilan ringan sebesar Rp4 juta dan additional value Honda Loyalist sebesar Rp1,5 juta***.

Honda juga mengadakan program PASTI (Paket Leasing Sesuka Hati) yang menawarkan berbagai kemudahan serta penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen yang ingin memiliki SUV Honda khusus pada bulan November 2023.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News