UR BEACH CLEAN DAY
Gandeng Komunitas Lokal, Erajaya Active Lifestyle Gelar UR Beach Clean Day. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL), melalui merek ritel Urban Republic, menggelar aksi membersihkan pantai dari sampah lewat acara UR Beach Clean Day bersama Komunitas Malu Dong di Pantai Sindhu, Kota Denpasar, Bali. Kolaborasi untuk menjaga lingkungan ini menegaskan komitmen ERAL dalam membangun kedekatan dan tumbuh bersama komunitas dimana pun jaringan ritelnya berada.

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto mengatakan bangga karena bisa terlibat dalam kegiatan positif melibatkan komunitas seperti pada acara UR Beach Clean Day hari ini. Ini sejalan dengan komitmen Erajaya Group yang sendiri memiliki sejumlah inisiatif peduli lingkungan lewat program Lentera Hijau, seperti rehabilitasi lahan hutan seluas 6 hektare di Rumpin, Bogor, sekaligus memberdayakan masyarakat di sekitar hutan.

Baca Juga :  Peluncuran Panduan Strategi Anti-Fraud Penyelenggara Inovasi Teknologi Sektor Keuangan (ITSK)

“Melalui gerakan Erajaya Gadget Movement, kami juga mengajak untuk menghibahkan gadget yang sudah tidak digunakan untuk pelajar SMK dari keluarga pra-sejahtera. Semoga acara ini bisa menjadi inisiatif berkelanjutan yang bermanfaat bagi penduduk Bali,” ucapnya.

UR Beach Clean Day diikuti oleh puluhan peserta yang membersihkan sampah yang bertebaran di kawasan Pantai Sindhu. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata dan ramai dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Selain sampah yang berasal dari aktivitas manusia, Pantai Sindhu yang berdekatan dengan Pantai Sanur ini juga kerap mendapatkan kiriman sampah yang dibawa air laut seperti kayu, ranting dan tidak jarang juga sampah plastik.

Baca Juga :  Pemkot Kembali Gelar Safari Kesehatan, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Secara Menyeluruh

Pendiri Komunitas Malu Dong, Komang Sudiarta, menjelaskan, Pulau Bali yang ekonominya bergantung pada pariwisata harus bisa menyelesaikan permasalahan sampah dengan serius dan konsisten. Kalau lingkungannya kotor, dampaknya akan terasa untuk sektor pariwisata, kesehatan dan masih banyak lagi.

“Komunitas ini merupakan kontribusi kami sebagai warga agar semua pihak bersama-sama menyelesaikan masalah sampah dari hulu sampai hilir,” jelasnya.

Sebelumnya, Urban Republic juga telah berkolaborasi dengan sejumlah komunitas di Bali dari berbagai kegiatan seperti lari, yoga dan in-line skate. Urban Republic sebagai multi-brand retail store yang menjadi solusi berbelanja lifestyle gadget secara mudah dengan produk yang lengkap serta bergaransi resmi, memiliki sejumlah gerai di Bali seperti di Jl Teuku Umar, Mal Bali Galeria dan Living World Denpasar.

Urban Republic baru-baru ini juga menerima penghargaan ‘Indonesia Customer Experience Champion 2023’ dari perhelatan SWA-Business Digest Championship Awarding (SBCA) 2023. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News