Sapuh Leger
Vice President Marketing PT Blue Bird Tbk, dr. Putu Gede Panca Wiadnyana. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT Blue Bird Tbk kembali menggelar upacara manusa yadnya ‘Bebayuhan Sapuh Leger’ massal secara gratis yang bertepatan rahina Tumpek Wayang pada Sabtu (25/11/2023) sore di Pool Blue Bird Sesetan.

Upacara manusa yadnya yang diikuti seribu orang lebih umat Hindu ini telah dilaksanakan sebanyak tiga kali terakhir pada 2019, yang sempat terhenti saat pandemi Covid-19.

Ditemui di sela-sela acara, Vice President Marketing PT Blue Bird Tbk, dr. Putu Gede Panca Wiadnyana menjelaskan, kegiatan ‘Bebayuhan Sapuh Leger’ ini sudah tiga kali dilakukan dengan konsep Corporate Social Responsibility (CSR) dari Blue Bird, sehingga masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini secara gratis.

“Selalu ada yang spesial setiap diadakannya ‘Bebayuhan Sapuh Leger’ ini, dimana pesertanya selalu tembus seribu. Untuk tahun ini seluruh peserta tidak ada yang membawa tas kresek (plastik), mereka juga membawa tumbler sendiri dan kami menyediakan refill air minum selama kegiatan berlangsung,” jelas dr. Panca.

Baca Juga :  Lepas Tukik dan Melempar Alat Pancing Pertama, Wali Kota Jaya Negara Buka "Biaung Beach Fishing Tournament"

dr. Panca menambahkan, kegiatan ritual ini bagi umat Hindu di Bali merupakan kewajiban bagi individu yang lahir pada Wuku Wayang. Karena ritual ini mengandung makna secara spiritual untuk membersihkan jasmani dan rohani agar menjadi bersih dan suci.

Sapuh Leger
Pementasan Wayang Lemah oleh Jro Dalang Komang Indra Wirawan, Sabtu (25/11/2023) dalam Bebayuhan Sapuh Leger di Pool Blue Bird Sesetan. Sumber Foto : tis/bpn

“Untuk tahun ini, peserta berasal dari kabupaten/kota di Bali, bahkan ada yang dari Jawa dan Lombok,” ucap dr. Panca.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News