Unud
FIB Unud dan Perumda Kerthi Bali Santhi Bahas Implementasi Kerja Sama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) dan Perusahaan Umum Daerah Kerthi Bali Santhi melaksanakan pertemuan untuk membahas implementasi kerja sama pada Selasa (14/11/2023).

Pertemuan dilaksanakan di Ruang Dekan, Kampus FIB Unud, Jalan Pulau Nias Nomor 13 Denpasar.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dekan FIB Unud, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, Dr. I Gde Oeinada, S.S., M.Hum., Koodinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Ibu Novita Mulyana, S.S., M.Hum., Direktur Pengembangan Bisnis Digital Perumda Kerthi Bali Santhi, Bapak Putu Agus Bayu Cahaya Dewata Emantakha, beserta jajaran.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Pengembangan Bisnis Perumda KBS, Agus menjelaskan kepada Dekan FIB Unud tujuan pembentukan Perumda KBS, yang baru dibentuk tahun 2023 ini. Salah satu tugas Perumda KBS adalah membentuk portal satu pintu untuk pariwisata Bali. Dalam pengembangan portal ini tentunya pihaknya membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholders termasuk FIB Unud.

Baca Juga :  OJK Bali Gencarkan Program Kredit untuk Pertanian

Salah satu bentuk kerja sama yang disepakati untuk diimplementasikan pada pertemuan ini adalah kerja sama di bidang pendidikan. Perumda KBS setuju untuk menyediakan fasilitas pelaksanaan mata kuliah berbasis proyek, salah satunya adalah mata kuliah jurnalistik yang dimiliki program studi Sastra Indonesia. Perumda KBS bersedia menyediakan wadah bagi mahasiswa peserta mata kuliah tersebut untuk publikasi artikel yang dihasilkan sebagai proyek pada mata kuliah tersebut.

Dekan FIB Unud, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D., menyambut dengan sangat baik kesediaan Perumda KBS dalam mendukung kegiatan akademik FIB Unud.

Baca Juga :  Nelu by Stuja Hadir di Bali, Buka Gerai Pertama untuk Manjakan Pencinta Pastry

“Kedepannya, kedua belah pihak dapat mengembangkan implementasi kerja sama pada berbagai bidang lainnya,” ungkapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News