Interior Mobil
Emirate Car Interior: Prioritas Utama Pengendara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Bagi para pengendara mobil, penting sekali untuk mengetahui berbagai bagian interior mobil. Dilanjutkan dengan memahami fungsinya masing-masing, yang mana akan membantu pengendara untuk menggunakan kendaraan mobil dengan baik. Interior kendaraan roda empat yang dimaksud ini adalah Dashboard, Setir, Jok, dan lain sebagainya.

Dalam proses pengoperasian interior mobil yang digunakan, tidak lupa bagian penting lainnya adalah memberikan perlindungan terbaik untuk memastikan penggunaannya bertahan cukup lama. Kali ini akan dibahas salah satu perusahaan di Indonesia yang menyediakan berbagai perlindungan terbaik bagi interior mobil anda yaitu Emirate Car Interior.

Sebagai suatu lini usaha yang dinaungi oleh perusahaan besar otomotif mobil yaitu Cover Super Indonesia, Emirate Car Interior turut aktif menyediakan segala kebutuhan calon konsumen. Senantiasa memberikan perlindungan kendaraan secara ekstra dan holistik. Guna mengenal lebih jauh, berikut interior mobil yang dimiliki oleh Emirate Car Interior:

1. Alas Dashboard

Dashboard adalah komponen penting berkenaan dengan interior kendaraan roda empat, yang terletak di bagian depan kap mobil. Pengemudi dapat menggunakan bagian tersebut untuk kebutuhan ketika menggunakan fitur kendaraan, seperti setir sampai tuas mobil.

Baca Juga :  Pontedera Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2024

Pada bagian Dashboard pula, biasanya pengemudi memanfaatkan ruang yang ada untuk menyimpan ornamen atau barang-barang tertentu. Maka, perlu alas dashboard yang dapat melindungi bagian tersebut agar lebih terjaga kebersihan, kerapian, dan kegunaannya.

2. Cover Stir

Stir mobil berfungsi untuk mengatur arah kendaraan ketika berjalan, bertujuan agar pergerakannya lebih seimbang, dengan begitu pengemudi akan nyaman melaju bersama mobil tersebut.
Penting bagi diketahui oleh para pengemudi untuk menambah kenyamanannya dengan menggunakan cover stir. Terdapat dua tipe cover stir yang dimiliki oleh Emirate, yakni Sporty dan Elegant. Ragam warna disediakan, bisa dipilih sesuai keinginan masing-masing, dan tentunya juga dapat custom.

3. Bantal Leher

Saat berkendara, tentu waktu tempuh pengemudi untuk sampai ke tempat tujuan berbeda-beda, entah lama atau cepat. Namun, perlu diperhatikan oleh pengemudi untuk memastikan kenyamanan selama perjalanan. Seperti halnya dengan menggunakan bantal leher.

Karena dengan adanya bantal leher yang menemani anda saat nyetir, otomatis akan membuat bagian leher dan kepala jadi tidak terlalu tegang. Tingkat fokus akan semakin bertambah, karena posisi pengemudi saat menyetir juga tepat.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Lebih lanjut, ditengah perjalanan panjang yang memerlukan waktu istirahat seperti di rest area, bantal leher berguna bagi waktu istirahat yang berkualitas.

4. Cover Seat Belt

Seat belt atau sabuk pengaman berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai kemungkinan terkena benturan terhadap bagian wajah, kepala, maupun badan. Rasa nyaman dan aman yang diciptakan seat belt dapat membuat pengemudi tidak merasa khawatir ketika berkendara dalam jarak tempuh yang panjang maupun pendek.

Guna menambah kenyamanan dan keamanan dari seat belt, pengemudi perlu menggunakan cover stir belt. Maka, kegunaan dan kenyamanannya akan terasa lebih optimal.

5. Alas Jok Mobil

Jok mobil merupakan bagian interior mobil yang rentan sekali mengalami kerusakan. Alas jok mobil jadi dibutuhkan untuk bisa mengantisipasi potensi dari menurunnya fungsi jok mobil.

Alas jok mobil yang disediakan oleh Emirate menunjang kenyamanan anda bila membawa barang, seperti HP atau dompet, bisa disimpan di kantong alas jok. Sehingga, anda tidak perlu khawatir tertinggal barang penting tersebut. Lalu, tidak lupa juga tersemat double klip pengunci, yang bisa memastikan keamanan ketika menggunakannya alas jok ini.

Baca Juga :  Sambut Lebaran 2024, Honda Siapkan Layanan Posko dan Dealer Siaga di Berbagai Daerah

6. Baggage Protection

Baggage protection berguna untuk melindungi bagasi pengemudi dari berbagai goresan dari benda-benda yang ditempatkan di area bagasi mobil. Terlebih, bila dalam menunjang aktivitas harian, anda sering membawa barang bawaan di bagasi, maka perlu untuk menggunakan baggage protection ini.

Emirate menyediakan baggage protection dengan kualitas bahan tebal dan empuk, bisa dilipat, tersedia tali pengait, dan anti air. Barang apapun tidak akan mudah menggores baggage protection ini.

Demikian pilihan interior mobil yang bisa digunakan oleh publik sesuai dengan kebutuhan. Proteksi terhadap kendaraan tersebut sangat perlu diperhatikan sejak dini. Hal itu lebih baik agar tidak terjadi kerusakan yang sudah terlanjur parah terhadap unsur-unsur penting dalam mobil anda. Sebab tidak menutup kemungkinan, bila untuk perbaikannya nanti akan menyita cukup banyak model

Oleh karena itu, tunggu apa lagi, dari sekarang bisa coba cek setiap bagian kendaraan, dan pastikan untuk memberikan perawatan terbaik untuk setiap mobil kesayangan anda dari Emirate Car Interior. Dengan begitu, perasaan tenang dan nyaman saat berkendara akan selalu membersamai anda. (*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News