unud
Dosen FTP Unud Kembali didapuk jadi Narasumber dan Instruktur oleh Pemerintah Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana Kembali dipercaya menjadi narasumber dan instruktur, kegiatan ini merupakan lanjutan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng yaitu Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng tepatnya untuk pengembangan kualitas dan diversifikasi produk olahan pangan unggulan Kabupaten Buleleng Tahun 2023.

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng, Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si., Perbekel Desa Banjar, Masyarakat yang menjadi peserta kegiatan.

Baca Juga :  DPRD Buleleng Terima Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Kegiatan kolaborasi ini dilaksanakan pada 23-25 Oktober di Desa Banjar, Buleleng. Kali ini kolaborasi dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng dilakukan untuk standarisasi proses pengolahan dan pengemasan produk dengan bahan baku buah anggur (selai, sirup dan kismis anggur). Dosen Fakultas Teknologi Pertanian yang didapuk sebagai Narasumber yaitu Dr. Gusti Ayu Kadek Diah Puspawati, S.TP., M.Si., Dr. I Gusti Ayu Lani Triani, S.TP., M.Si., dan instruktur yaitu Ni Made Indri Hapsari Arihantana, S.TP., M.P.

Kadis Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si., menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dan segala ilmu serta pendampingan yang di berikan kepada IKM Buleleng. Tidak henti-hentinya beliau ucapkan terimakasih atas kolaborasi yang dilaksanakan, Beliau juga mengatakan hasil pelatihan dan produk yang dihasilkan sudah sesuai dengan harapan.

Baca Juga :  PPDB SMP Negeri Denpasar 2024: Daya Tampung Berkurang, Empat Jalur Pendaftaran Tetap Digunakan

“Terima kasih karena telah membagikan ilmu dan memberikan pendampingan terkait standarisasi proses pengolahan dan pengemasan produk di daerah buleleng tepatnya di total 4 desa yang telah dilaksanakan, semoga kolaborasi ini dapat terus berlanjut,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News