Data Penduduk Non Permanen
Ciptakan Tertib Admistrasi, Desa Dangin Puri Kauh Data Penduduk Non Permanen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara melaksanakan pendataan penduduk non permanen, Selasa (8/11/2023) malam. Kegiatan ini untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan serta berhasil mengidentifikasi 47 penduduk non permanen yang belum terdaftar di Desa Dangin Puri Kauh.

Perbekel Desa Dangin Puri Kauh, Ida Bagus Gede Gana Putra Karang, S.E saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa kegiatan tersebut melibatkan Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kelian Adat, dan Staf Desa. Kegiatan ini berhasil mengidentifikasi 47 penduduk non permanen yang kebanyakan berasal dari Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Raih Penghargaan dari KPK RI, Sukses Tertibkan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan Terbanyak Tahun 2023

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan, guna memastikan Kota Denpasar tetap aman dan nyaman.

“Kami mendorong penduduk pendatang untuk mendaftar di kantor desa agar dapat memperoleh layanan, serta untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gana Putra juga mengimbau kepada pemilik kos-kosan agar mengarahkan penduduk pendatang yang kos di tempatnya untuk melapor diri kepihak Desa. Dengan langkah itu maka akan tercipta tertib administrasi.

“Pendataan penduduk non permanen dilakukan setiap tiga bulan di setiap banjar. Jika penduduk pendatang tidak mendaftarkan diri, akan diserahkan ke pihak Kecamatan dan Satpol PP Kota Denpasar untuk dapat ditindak lanjuti,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News