WNA Tewas
Ambil Haluan Terlalu Ke Kanan, WNA Meninggal Dunia Usai Tabrak Pick Up. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Singaraja – Gilimanuk, tepatnya di Wilayah Banjar Dinas Marga Garuda, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Selasa (14/11/2023), sekitar pukul 22.30 WITA. Peristiwa ini mengakibatkan seorang warga negara asing (WNA) asal Republik Ceko meninggal dunia, usai menabrak pick up.

Saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2023) Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat itu, korban bernama Jindra Martin (24) tengah mengendarai sepeda motor yamaha freego dengan nomor polisi DK 4952 TU dari arah barat menuju ke arah timur.

Baca Juga :  Sesuai Janji Pj Bupati Buleleng, THR ASN Buleleng Sudah Cair 100%

Namun, setelah tiba di lokasi kejadian korban tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga mengambil haluan terlalu kekanan, malangnya dari arah berlawanan datang mobil pick up yang dikemudikan Junaidi (41) asal, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, sehingga benturan antara dua kendaraan tidak bisa dihindarkan.

“Penyebabnya karena kelalaian dan kurang hati – hatinya korban saat melintas di TKP dan mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga terjadi laka lantas,” jelas AKP Darma Diatmika.

Peristiwa ini mengakibatkan korban Jindra Martin mengalami cedera kepala berat (CKB), patah tulang pada paha sebelah kiri, dan luka pada bibir serta lutut sebelah kanan. Akibat luka serius yang dideritanya, tim medis Puskesmas Gerokgak II menyatakan korban telah meninggal dunia.

“Sepeda motor dan bagian depan mobil pick up rusak. Kerugian materiil diperkirakan sebanyak Rp1 juta,” tandas AKP Darma.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News