Alfa Prima
Alfa Prima menggelar Wisuda XIX tahun 2023 pada Minggu 5 November 2023 di Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Alfa Prima menggelar Wisuda XIX tahun 2023 pada Minggu (5/11/2023) di Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Wisuda kali ini mengangkat tema Utpala ‘Taksu Tanjung Biru’. Taksu Tanjung Biru merupakan simbol kesucian, tansformasi, kesadaran spiritual, kesempurnaan dan kebijaksanaan.

Total yang diwisuda kali ini sebanyak 487 orang wisudawan dari 3 Cabang Alfa Prima yakni Alfa Prima Denpasar, Alfa Prima Singaraja, dan Alfa Prima Karangasem dari 7 program studi (prodi) yang ada yakni Manajemen Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan Komputer, Manajemen Keuangan dan Perbankan, Komputer Akuntansi dan Perpajakan, Bisnis Digital dan Desain Grafis. Dalam wisuda kali ini tercatat prestasi yang membanggakan dimana sebanyak 68,7 persen lulusan Alfa Prima sudah bekerja sebelum diwisuda.

Alfa Prima Wisuda 487 Orang Wisudawan. Sumber Foto : ads/bpn

Direktur Utama Alfa Prima, Made Artana, S.Kom., M.M., mengungkapkan Alfa Prima terus bertumbuh dan mampu memberikan sumbangsih SDM berkualitas yang siap diterima di dunia kerja. Lulusan Alfa Prima (Program 1 Tahun dan Program 2 Tahun) meningkat setiap tahunnya, dari 455 wisudawan di tahun 2021 meningkat menjadi 478 wisudawan di tahun 2022 dan tercatat sebanyak 487 wisudawan di tahun 2023.

“Secara keseluruhan total lulusan Alfa Prima dari tahun 2004 hingga tahun 2023 yakni mencapai 4664 orang,” terang Made Artana.

Baca Juga :  KILA Hadir untuk Pertama Kalinya di Bali, Bawa Semangat Lagu Anak Indonesia

Untuk meningkatkan kualitas lulusan, Alfa Prima juga terus menjalin sinergi dan kolaborasi penuh dengan pemerintah dan stakeholder lainnya. Yang lebih membanggakan lagi Alfa Prima selalu menjadi lembaga terpilih untuk mendapatkan bantuan program pemerintah.

Selain itu, Alfa Prima juga terus banjir prestasi setiap tahunnya dimana mahasiswa seluruh cabang Alfa Prima menorehkan prestasi di tingkat lokal maupun nasional. Di sisi lain, Alfa Prima juga terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas, salah satunya dengan menghadirkan program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dan Sarjana Plus. Ini merupakan inovasi baru yang mendukung prinsip service excellence untuk stakeholder Alfa Prima.

Baca Juga :  Kesbangpol Badung Studi Tiru Paskibraka ke Kota Bandung hingga IPDN Jatinangor
Serah terima alumni. Sumber Foto : ads/bpn

Kampus ini juga terus berinovasi dalam hal pembelajaran dan membuat suasana pembelajaran semakin nyaman dan menyenangkan salah satunya melalui konsep “learning beyond the classroom.” Dengan berbagai prestasi dan pencapaian yang ditorehkan Alfa Prima, kampus ini juga telah tersertifikasi ISO seperti mengantongi ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2028 dan sudah terakreditasi LA-LPK 2020.

Sementara itu Made Artana juga berpesan kepada para wisudawan untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetisi diri dalam menghadapi ketatnya persaingan di dunia kerja dan perubahan dan begitu cepat sehingga mampu menjadi SDM unggul dan tangguh.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

“Teruslah belajar dan menempa diri. Arungi perubahan dengan adaptif dan fleksibilitas tingi. See You At The Top,” pesan Made Artana.

Dalam wisuda Alfa Prima kali ini turut hadir pula tokoh masyarakat Bali yang juga mantan Walikota Denpasar dua periode Dr. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Rai Mantra) yang memberikan sharing pengalamannya sebagai pengusaha dan memovitasi para wisudawan Alfa Prima. Rai Mantra mengungkapkan bahwa pengembangan pendidikan penting untuk kita menghadapi segala tantangan dalam segala bidang.

“Kompetensi yang dimiliki lulusan Alfa Prima inilah yang menjadi salah satu contoh konkret peningkatkan kompetensi melalui pendidikan,” kata Rai Mantra lantas mengapresiasi langkah Alfa Prima yang telah menjalin kolaborasi bersama pemerintah maupun pihak swasta lainnya untuk meningkatkan kualitas SDM hingga menjadi lulusan unggul. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News