Hari Batik Nasional
Serunya Hari Batik Nasional, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Hadirkan Tari Kecak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Pada momen Hari Batik Nasional, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sajikan hiburan bagi para pengguna jasa di Terminal Kedatangan Internasional melalui pertunjukan Tari Kecak khas Pulau Bali.

Semarak perayaan Hari Batik Nasional juga terasa di area keberangkatan Domestik dan Internasional melalui pembagian cenderamata kepada para pengguna jasa berupa slayer dan udeng bermotif Batik serta souvenir lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pengelola bandara sebagai salah satu upaya untuk ikut menjaga Warisan Budaya Indonesia yang telah mendunia.

Kegiatan tematik Hari Batik Nasional tersebut dapat terselenggara berkat kolaborasi antara PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan unsur komunitas pariwisata yaitu dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Bali dan GWK.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan menjelaskan, dalam memperingati Hari Batik Nasional di Bandara Internasional, I Gusti Ngurah Rai menggelar kegiatan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para pengguna jasa.

Baca Juga :  BRI Regional Office Denpasar Bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Sekitar

“Tari Kecak kami gelar di sore hari dan saya lihat antusiasme dari para pengguna jasa yang menyaksikan, khususnya penumpang mancanegara yang menyambut baik karena ini menjadi suatu experience tersendiri untuk mereka karena dapat menyaksikan budaya khas Indonesia di bandara. Saya lihat tadi banyak yang mengabadikan kesempatan pengalaman terbaik ini,” tambah Handy.

Dirinya meyakini bahwa di tengah peningkatan trafik penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga diimbangi dengan senantiasa meningkatkan kualitas layanannya.

“Kami sudah rutin melakukan kegiatan tematik seperti ini. Tujuannya tentu untuk menciptakan pengalaman menyenangkan bagi penumpang, meningkatkan pelayanan sekaligus memperkenalkan budaya dan seni Indonesia khususnya Pulau Bali. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai merupakan salah satu pintu gerbang masuk di Pulau Bali, untuk itu layanan harus terus ditingkatkan dalam menjamin sambutan awal yang baik bagi penumpang,” ungkapnya.

Berdasarkan data kinerja operasional bandara, saat ini rata-rata penumpang harian yang dilayani di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai adalah sejumlah 63 hingga 65 ribu penumpang per hari dengan komposisi penumpang internasional sebanyak 54 persen dan domestik 46 persen. Sementara untuk pergerakan pesawat yang dilayani adalah sebanyak 327 pergerakan per harinya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News