Undangan
Roadshow Hadiri Undangan, Bupati Sanjaya Tunjukkan Kepedulian Kepada Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai Kepala Daerah, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., tak hentinya tunjukkan perhatian kepada masyarakat secara langsung dengan menghadiri berbagai undangan yang ditujukan kepada Pemerintah. Kali ini secara roadshow, pihaknya menghadiri undangan upacara yang digelar oleh masyarakat, sekaligus membesuk Ida Tjokorda Anglurah di Puri Tabanan. Hal ini selain sebagai wujud perhatian, juga merupakan sradha bhakti pemerintah kepada masyarakat, Selasa (3/10/2023).

Pernikahan Franky & Nana (Putra/Putri dari Kel. I Komang Sudiarsa dan Kel. I Nengah Linggih) yang bertempat di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, menjadi lokasi tujuan utama yang dihadiri oleh jajaran pemerintah siang itu. Dilanjutkan dengan undangan Upacara Mepandes Putra/Putri dari Ida Bagus Wiratmaja, ST., MT. (Staff Ahli Bupati Tabanan) di Griya Gede Manuaba, Cau Belayu, Marga, Tabanan, serta membesuk Ida Tjokorda Anglurah Tabanan di Puri Gede Tabanan.

Baca Juga :  Jumat Ceria Bersama Bupati Tabanan

Bupati Sanjaya didampingi oleh Anggota DPRD Tabanan, Para Asisten Setda serta para kepala OPD Terkait di lingkungan Pemkab, Camat, Perbekel dan Bendesa Adat setempat. Siang itu, Jajaran Pemerintah disambut hangat oleh pihak keluarga. Tak hanya menghadiri undangan, orang nomor satu di Tabanan tersebut juga sekaligus menyerahkan akta program Semara Ratih kepada kedua mempelai, Franky dan Nana, sebagai tanda sahnya pernikahan yang dilangsungkan di Tabanan.

Sebagaimana diketahui, Program Semara Ratih, merupakan salah satu inovasi program dari Desa yang kini menjadi pegram unggulan di Pemerintah Kabupaten Tabanan. Di mana dalam bidang pencatatan perkawinan, program semara ratih terbukti mampu memberikan implikasi positif dan solutif mulai dari kemudahan persiapan dan kepengurusan administrasi perkawinan hingga merambah ke sistem reproduksi masyarakat yang memberikan pengaruh signifikan terhadap penurunan angka stunting di Tabanan.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Dukung Prestasi Generasi Emas Bersinar di Bidang Olahraga

“Saya di sini selaku bagian dari keluarga besar, dari semua yang hadir, baik dari pemerintahan, keluarga dan tamu undangan, mengucapkan selamat menempuh hidup baru. Dari catatan kepemerintahan baik melalui Dinas Dukcapil, juga menyerahkan program yang sudah didapat yaitu Semara Ratih. ini program yang luar biasa, lengkap ada KTP sampai dokumen-dokumen yang diberikan, semoga program ini bisa bermanfaat,” ujar Bupati Sanjaya saat berbincang hangat dengan pihak keluarga.

I Komang Sudiarsa selaku ayah dari mempelai laki-laki saat itu mengaku sangat senang dengan kehadiran jajaran. “Kami menyambut baik dan sekaligus berterima kasih atas perhatian yang selalu diberikan kepada masyarakat, kepada siapapun, Bapak Bupati selalu baik,” ujarnya.

Tak lama, Bupati dan jajaran melanjutkan roadshow ke lokasi berikutnya dalam acara Mepandes Putra/Putri dari Bapak Ida Bagus Wiratmaja, ST., MT., yang berlangsung di Griya Gede Manuaba. Di lokasi kedua, Bupati Sanjaya juga disambut dengan sangat ramah oleh pihak keluarga. Tak terlewat, di kesempatan itu, Sanjaya juga menyampaikan selamat kepada Putra-Putri IB. Wiratmaja yang mengikuti ritual mepandes.

Usai melakukan kunjungan di Kecamatan Tabanan dan Marga, Bupati Sanjaya juga tak lupa untuk bersilaturahmi ke Puri Gede Tabanan, sekaligus menjenguk Ida Tjokorda Anglurah Tabanan yang dikabarkan sedang sakit. Tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WITA, Bupati bersama jajaran yang saat itu disambut oleh para Penglingsir dan keluarga Puri, menyampaikan harapannya agar Hyang Maha Kuasa memberikan pemulihan yang cepat kepada Ida Tjokorda Anglurah, sehingga kembali sehat dan bersemangat dalam menjalankan tugas keseharian beliau.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News