Penanganan Kebakaran TPA Suwung
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menerima kunjungan Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Bambang Hendroyono guna meninjau penanganan kebakaran TPA Suwung, Sabtu (21/10/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Bambang Hendroyono guna meninjau penanganan kebakaran TPA Suwung, Sabtu (21/10/2023). Hal tersebut dilaksanakan guna memastikan penanganan kebakaran tersebut telah berlangsung optimal.

Tampak hadir mendampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin serta instansi terkait lainnya.

Dalam arahannya, Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Bambang Hendroyono menjelaskan, Kementerian KLHK bertanggung jawab atas musibah kebakaran di TPA Suwung. Dimana, Kementerian KLHK menyampaikan keprihatinan dan dukungan agar musibah ini dapat ditangani dengan optimal.

“Kita ingin Bali tetap terlihat, hal ini utamanya dalam konteks lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Lokasabha V PHDI Kota Denpasar, Gelorakan Sepirit Vasudhaiva Kutumbakam Berikan Pelayanan Bagi Umat Hindu

“Kami atas nama Menteri LHK akan terus memberikan support atas kejadian ini, dimana langkah yang sudah berjalan, menjadi tantangan untuk penguatan kedepan,” tambahnya.

Pihaknya mengajak semua pihak yang hadir untuk berada dalam satu kesatuan gerak dan langkah dalam penanganan kebakaran ini. Sehingga apa yang telah dikerjakan selama ini dapat mendukung optimalisasi penanganan musibah kebakaran ini hingga tuntas.

“Ini merupakan komitmen Kementerian LHK untuk berada dalam satu gerakan yang sama, karena Bali merupakan wajah Indonesia,” ujarnya.

“Dan kami menginstruksikan Tim KLHK yang tergabung dalam Manggala Agni agar terus melanjutkan tugas dalam mengoptimalkan penanganan musibah kebakaran ini,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News