Survey Akreditasi
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri pembukaan Survey Akreditasi RSD Mangusada Kabupaten Badung bertempat di Ruang Kriya Usada Gedung B Lantai 4 RSD Mangusada Kabupaten Badung, Jumat (20/10/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Mewakili Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa menghadiri pembukaan Survei Akreditasi RSD Mangusada Kabupaten Badung bertempat di Ruang Kriya Usada Gedung B Lantai 4 RSD Mangusada Kabupaten Badung, Jumat (20/10/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Dharma Husada Paripurna (DHP), dr. Haji Makiani bersama anggota dr. Ben Utomo R.E. Rumondor dan Dwi Rohyani, Kadis Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Made Padma Puspita, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Badung, I Nyoman Gunarta.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan rasa syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa atas anugerahnya bisa hadir dalam keadaan sehat serangkaian kegiatan Akreditasi RSD Mangusada. Basic kekuatan Kabupaten Badung ada pada eksoterisme dan yang paling penting adalah potensi yang ada di Rumah Sakit Mangusada tidak saja sasaran masyarakat lokal tetapi juga masyarakat wisatawan, berdasarkan regulasi memang harus dilakukan penilaian secara berkala kepada Rumah Sakit karena semua potensi yang ada di wilayah Kabupaten Badung memiliki satu misi bagaimana memastikan bahwa setiap orang datang ke Kabupaten Badung merasa aman dan nyaman dalam berbagai perspektif. Rumah Sakit harus memiliki layanan yang berkualitas, memastikan juga mindset pasien yang berkunjung ke RSD Mangusada benar-benar memenuhi standar pelayanan kesehatan.

”Melalui kegiatan akreditasi ini tidak hanya sebagai suatu ajang secara berkala penilaian tetapi dalam rangka memastikan apakah Rumah Sakit Mangusada sudah memenuhi standar-standar pelayanan dan kemampuan SDM. Dalam rangka untuk mendapatkan akreditasi dan sebagai bentuk komitmen owner, Pemerintah Kabupaten Badung mendorong pengembangan Rumah Sakit Mangusada karena tidak menutup kemungkinan dengan tingkat kunjungan wisatawan ke Bali khususnya ke Kabupaten Badung yang luar biasa. Saya minta nanti bapak Direktur dan para dokter semua serta tenaga medis lainnya agar memperhatikan pelayanan, karena kalau tidak bagus akan bumerang buat kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas Saat World Water Forum, Akses Persimpangan Jalan Airport Ngurah Rai Ditutup Mulai 13 Mei

Sementara itu Direktur RSD Mangusada dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa serta undangan lainnya, disampaikan bahwa kegiatan Survei Akreditasi RSD Mangusada dalam upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien RSD Mangusada Kabupaten Badung. Kegiatan yang diadakan tiga tahun sekali dan di monitoring setiap tahun dan sudah dilakukan dari Senin (17/10/2023) perkenalan surveior dengan jajaran rumah sakit, diskusi teknis daring dan luring dan selanjutnya kegiatan surveior TKRS yaitu Telusur Sistem Pengelolaan Obat (PKPO), kualifikasi staf dan sesi edukasi serta kegiatan surveior lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News