dukcapil
Masyarakat Kelurahan Kesiman Antusias Ikuti Layanan Jemput Bola Disdukcapil. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar kembali melakukan pelayanan Jemput Bola Pelayanan Langsung Jadi atau (JB Pelangi) yang kali ini difokuskan di Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu (15/10/2023) pagi.

Tampak masyarakat di wilayah Kelurahan Kesiman sangat antusias menerima layanan JB Pelangi dari Disdukcapil Denpasar. Hal ini dapat dilihat dari kehadiran warga yang telah mengantri sejak pagi untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan.

Pelayanan JB Pelangi merupakan program inisiasi dari Disdukcapil Denpasar untuk melakukan validasi data kependudukan sekaligus mempercepat pelayanan dan kepemilikan dokumen kependudukan yang langsung menyasar ke desa/kelurahan. Adapun pelayanan yang diberikan meliputi perekaman dan cetak e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perceraian, hingga revisi atau perbaikan data.

Kabid Pelayanan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Denpasar, Ni Komang Erni mengatakan, dengan pelayanan jemput bola ini diharapkan masyarakat dapat dimudahkan dalam mendapatkan akses pelayanan kependudukan.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Taksu Festival SMAN 2 Denpasar 2024, Wadahi Kreativitas Siswa Siswi di Bidang Seni dan Budaya

 “Dengan adanya JB Pelangi ini masyarakat Kota Denpasar tidak perlu jauh-jauh ke kantor Disdukcapil untuk mendapatkan layanan kependudukan, cukup mendatangi kantor desa atau kelurahan sesuai domisili dan jadwal yang ditentukan, warga bisa langsung dilayani,” ungkapnya.

Sementara itu, Putu Aryani, salah satu warga Kesiman yang mengikuti kegiatan ini mengaku sangat terbantu dengan adanya JB Pelangi ini.

“Tentunya saya sangat terbantu dengan pelayanan jemput bola semacam ini, karena dekat dengan rumah, serta waktu pelayanan juga relatif lebih cepat,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News