Unud
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2022 Raih Prestasi sebagai Runner Up Dua Bagus Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Berprestasi memang menjadi suatu kebanggaan pencapaian dalam daya saing diri sendiri namun, prestasi sangat penting untuk nama baik Instansi masing-masing. Membawa kebanggaan pada sebuah Instansi tentu akan memberikan sebuah nama baik di dalam Universitas tersebut.

Mahasiswa dengan nama lengkap I Komang Agus Wahyu Wana Wangsawan kerap disapa Wahyu dari Angkatan 2022 ini memenangkan kompetisi dibidang Pemilihan Jegeg Bagus Udayana 2023.

Memang kita menyadari setiap hobi dari masing-masing individu memiliki perbedaan, dan akan sangat baik serta berguna apabila hobi tersebut dijalankan dengan mempertimbangkan proses serta dampak yang diberikan salah satunya perlombaan dikalangan Mahasiswa/i.

Tepat pada  Minggu, 8 Oktober 2023, Wahyu mendapat penganugrahan sebagai Runner Up 2 dalam rangkaian pemilihan yang dilaksanakan secara luring/offline yang bertempat di Auditorium Widya Saba Universitas Udayana.

Baca Juga :  Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Badung Tingkatkan Kualitas Pembinaan Generasi Muda

Pencapaian Wahyu hingga saat ini bukanlah hal yang mudah, mengingat bagaimana sulitnya tantangan dan hambatan saat dimulainya langkah mengikuti pemilihan ini.

“Awalnya emang aku orangnya kiri banget sedangkan pageant itu kan kanan banget ya enggak cocok lah karna aku kurang suka diatur-atur apalagi sampai pakem gitu, jadi emang awalnya aku terpaksa lah ikut Jegeg Bagus Ilmu Komunikasi pertama kali karena memang pure mau bantu bidang 3 yang sama sekali gak dapat peserta. Tapi pas dari Jegeg Bagus FISIP sampai Jegeg Bagus Udayana kemarin aku ngerasain kalau kayaknya semua steatment awalku itu salah gitu tentang pageant,” kata Wahyu.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

Selain itu, Wahyu memiliki pesan untuk rekan-rekan lainnya.

“Mungkin kalau pesan dari aku untuk teman-teman yang lagi ikut kompetisi apalagi mau coba di bidang bidang pegeant gini, untuk tau kalau itu baik atau jeleknya untuk kalian, kalian harus masuk dulu ke dalamnya jadi ya coba aja dulu karena gak ada yang tau apa hasil kedepannya,” ungkapnya.

Hal terpenting yang dapat kita lakukan saat ini adalah bersedia dan selalu siap, kesempatan yang datang tidak berulang sehingga selama ada kesempatan tak ada ruginya untuk kita terus berproses.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

Dalam perlombaan, hal terpenting adalah berani untuk memulai karena disanalah kita akan melihat potensi yang kita miliki tentunya. Kalah atau menang merupakan suatu hal yang sangat wajar namun, hal tersulit adalah seseorang yang selalu sigap dengan mengambil pemikiran positifnya yaitu mencoba untuk mengetahui dan dari mengetahui dapat memilah untuk keputusan masing-masing individu.

Dengan melihat saudara mahasiswa Wahyu diharapkan Mahasiswa/I lainnya dapat termotivasi sehingga bisa mengikuti langkah saudara kita. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News