BUMD Awards
Luar Biasa!! Perdana dari Kemendagri, Perumda Tirta Hita Buleleng Jawara BUMD Awards 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – ‘Sing Ngecor Sing Mulih’ istilah itu yang menjadi motivasi BUMD yang bergerak dalam layanan air minun  di Buleleng ini, sehingga atas hal itu Perumda Tirta Buleleng (THB) di ganjar penganugrahan BUMD award 2023 sebagai juara pertama oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Demikian disampaikan Direktur Utama Perumda THB, Made Lestariana ditemui usai Apel Hari Kesaktian Pancasila di Loby Kantor Bupati, Minggu, (1/9/2023).

Dikatakan, bahwasanya penganugrahan BUMD Awards 2023 merupakan penilaian pertama kali dari Kemendagri yang melibatkan tim dari KPK dan lembaga lainnya secara independen dimulai bulan Januari lalu.

Baca Juga :  Pemotor Tabrak Pedagang Ayam, Diduga Epilepsi Kambuh Saat Berkendara 

“Bulan lalu diserahkan penghargaan ini dari Kemendagri kita memperoleh juara pertama kategori sedang dengan jumlah pelanggan 30 ribu sampai 100 ribu, di bawah kita ada Kota Depok dan Kabupaten Badung.

Disinggung mengenai strategi layanan sehingga Perumda THB mendapat juara,  Dirut Lestariana mengatakan pihaknya dalam menjalankan perusahaan pelanggan adalah nomor satu.

“Kita selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan menyangkut kualitas, kuantitas dan keberlanjutanya. Setiap ada laporan gangguan pasti segera kita respon sehingga pelanggan merasa puas,” terangnya.

Selain aspek kebermanfaatan pelanggan dan masyarakat secara langsung, aspek lain dari penilaian BUMD Awards 2023 jelas Dirut Lestariana adalah kinerja keuangan, pelayanan publik, tata kelola perusahaan yang baik dan terakhir inovasi serta sinergi dengan stakeholder.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Harap WWF Jadi Momentum Penyadaran Diri akan Pentingnya Air Bagi Kehidupan

Selain itu Dirut Lestariana mengatakan, sebagai Perumda ada 3 amanah yang harus dijalankan yaitu mendorong perekonomian daerah, kebermanfaatan dan menghasilkan laba.

“Dari catatan keuangan kita, perusahaan dalam keadaan sehat ini dibuktikan tahun ini kita bisa berkontribusi menyumbang PAD Rp7,5 miliar,” pungkasnya. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News