Pancasila
Bupati Tamba Pimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Stadion Pecangakan, Negara, Minggu (1/10/2023).

Dengan mengusung tema ‘Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’, Upacara yang dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Jembrana Pejabat di lingkup Pemkab Jembrana serta diikuti oleh ASN Pemkab Jembrana, para Siswa SD, SMP, SMA serta unsur TNI/Polri berlangsung dengan khidmat.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan sebagai penghormatan terhadap seluruh pahlawan yang berguguran dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila.

Serta mengingat perjuangan pahlawan sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai ideologi bangsa.

Baca Juga :  Duta GenRe Jembrana Diharapkan Jadi Engine of Change

Bupati Jembrana selaku Inspektur menyampaikan makna yang terkandung dalam tema apel,  Pancasila merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa serta menjadi landasan bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

“Mari kita maknai bersama Hari Kesaktian Pancasila ini dengan mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, tidak hanya dibaca dan didengar saja,” ujarnya.

Bupati Tamba juga menyampaikan pengamalan pancasila sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Pengamalan dari setiap nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta terhadap tanah air yang bisa membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik,” imbuhnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News