bjb
Liga Anak Bali 2023 by bank bjb Disambut Antusias Puluhan Tim Peserta dan Penonton. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kompetisi sepak bola usia dini Liga Anak Bali 2023 yang digelar bank bjb resmi dibuka di Lapangan Makorem 163, Jalan Tendean, Dauh Puri, Kota Denpasar, pada Sabtu (30/9/2023) Liga Anak Bali 2023 berlangsung selama 2 hari sampai Minggu (1/10/2023).

Liga Anak Bali 2023 secara simbolis dibuka dengan pelepasan balon dan penyerahan bola kepada perangkat pertandingan oleh perwakilan bank bjb Kantor Cabang Denpasar dan para sponsor pendukung yang disambut antusias oleh peserta dan sekira 850 penonton yang hadir, termasuk para orang tua pemain.

Liga Anak Bali 2023 melibatkan puluhan tim peserta yang merupakan sekolah sepak bola (SSB) dari berbagai daerah di Bali dengan mempertandingkan empat kategori, masing-masing KU-9 (kelahiran maksimal 2014), KU-10 (2013), KU-11 (2012) dan KU-12 (2011).

Total sebanyak 37 tim peserta yang berpartisipasi di Liga Anak Bali 2023, masing-masing KU-9 (6 tim), KU-10 (11 tim), KU-11 (8 tim) dan KU-12 (12). Tim yang menjadi juara masing akan mendapatkan trofi dan medali, sementara tim peringkat kedua atau runner-up memperoleh medali.

Baca Juga :  Kelurahan Sesetan Tertibkan PKL Yang Jualan di Atas Trotoar

Mengingat kompetisi ini merupakan ajang bagi anak-anak usia 9-12 tahun ke bawah, maka ukuran lapangan pun disesuaikan. Di mana Lapangan Makorem 163 yang berukuran normal sesuai standar PSSI/FIFA dibagi menjadi beberapa bagian. Masing-masing tim hanya menurunkan 7 pemain dalam pertandingan, sisanya adalah cadangan atau 7×7 dengan durasi pertandingan 2×10 menit.

Adapun untuk format turnamen menerapkan sistem grup atau round robin, di mana setiap tim dalam grup saling bertemu dan juara serta runner up grup berhak lolos ke fase knock out untuk memperebutkan trofi juara dan medali.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdi Yasa Teladan, Wujudkan Transportasi Umum yang Selamat di Kota Denpasar

Liga Anak Bali 2023 sendiri merupakan wujud komitmen bank bjb dalam mendukung program pembinaan olahraga sejak dini, termasuk sepak bola, lewat kompetisi grassroots. Diharapkan melalui kompetisi ini, menghasilkan pemain-pemain muda potensial.

“bank bjb tentunya senantiasa komitmen mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, termasuk sepak bola. Kompetisi Liga Anak Bali menjadi wadah pembinaan grassroots untuk kategori usia dini yang dilaksanakan bank bjb untuk pembinaan atlet sepak bola, khususnya di Bali,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Selain diharapkan menghasilkan output pemain-pemain usia dini yang potensial, diselenggarakan Liga Anak Bali 2023, juga bertujuan untuk menanamkan sportivitas dan fair play adalah segalanya dalam sebuah kompetisi.

Baca Juga :  Pengalaman Jadi Modal Penting Delvintor Alfarizi di MXGP Jerman

“Melalui Liga Anak Bali ini, kami pun berharap tertanam sikap sportif dan fair play. Sebab itu adalah hal paling penting dalam pertandingan,” jelas Widi.

Selain mendukung penuh penyelenggaran kompetisi sepak bola usia dini melalui Liga Anak Bali 2023, bank bjb Cabang Denpasar pun dalam kesempatan ini, melibatkan para pelaku usaha untuk open booth sekaligus mengedukasi masyarakat terkait penggunaan transaksi non tunai.

Di mana, masyarakat yang hadir di venue pertandingan bisa berbelanja makanan dan minuman di merchant-merchant UMKM dengan cara bertransaksi menggunakan bjb DIGI maupun DigiCash lewat QRIS bank bjb.

Selain itu, jajaran bank bjb Cabang Denpasar pun hadir memberikan layanan, edukasi dan sosialisasi terkait produk-produk unggulan bank bjb melalui Mobil Kas Keliling.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News