ASEAN
KUI Ikuti Rapat Daring, Bahas Program Annual Meeting for Asia and ASEAN Center for Educational Research. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana yang diwakilkan oleh Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, M.Hum., Ph.D., selaku Koordinator KUI mengikuti rapat daring pada Selasa (17/10/2023) dengan pihak Chiba University membahas rencana Program Annual Meeting for Asia and ASEAN Center for Educational Research di Chiba University yang akan dilaksanakan di Chiba University pada Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh para siswa sekolah menengah atas (SMA) dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia termasuk Unud.

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Administrasi, Kelurahan Dauh Puri Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Program Annual Meeting ini merupakan program tahunan dari Chiba University selaku pengelola sekaligus penggagas program Twin College Envoys Program (Twincle).

“Program ini merupakan program unggulan yang melibatkan ratusan mahasiswa dari Jepang dan Indonesia,” ungkap Senja.

Dalam program ini, para mahasiswa dari jurusan pendidikan, teknik, sains, dan hortikultura bekerja sama mengembangkan program dan materi pelajaran untuk siswa sekolah menengah pertama dan menengah atas, serta memperkenalkan penelitian Chiba University. Program Twincle sebelumnya sudah pernah diadakan di Jepang, Vietnam, Thailand, dan tahun depan akan diadakan di Indonesia dan berpusat di UPI, ITB, & UGM. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News