Honda
Jelang Akhir Musim Kejurnas ISSOM 2023, Ketiga Pembalap Andalan Honda Racing Indonesia Pimpin Klasemen Sementara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Ketiga pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia (HRI) yaitu Naufal Rafif Busro, Avila Bahar dan Alvin Bahar terus memimpin puncak klasemen sementara di kelasnya masing-masing pada ajang kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada Senin (23/10/2023).

Naufal Rafif Busro berhasil tampil konsisten dari awal musim hingga seri kelima ini dengan didukung oleh performa memukau dari Honda Brio. Sejak awal musim, Naufal mendominasi podium juara dan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 63 poin sejak putaran pertama hingga putaran kelima.

Sementara itu pembalap muda HRI lain yaitu Avila Bahar yang bertanding dengan Honda City Hatchback RS berhasil menjaga kepemimpinan klasemen sementara dengan tampil secara gigih hingga putaran kelima. Avila Bahar masih memuncaki klasemen sementara di kelas ITCR 1500 dengan total 58 poin.

Untuk kelas tertinggi yang diikuti oleh tim HRI, Alvin Bahar yang menggunakan Honda Civic Type R tampil di kelas Divisi 2 ITCR 3600 Max (Divisi Develop Car). Hingga putaran kelima ini, Alvin Bahar memimpin klasemen di kelasnya dengan torehan 50 poin.

Baca Juga :  Ducati Riding Experience 2024, Pengalaman Seru di Pertamina Mandalika International Circuit Siap Digelar

Pada hari yang sama juga digelar ajang balap One Make Race yang mempertandingkan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Honda One Make Race yang musim 2023 ini juga sudah mencapai seri kelima mendapatkan antusiasme dari seluruh pembalap yang menggunakan Honda City Hatchback RS serta Honda Brio.

Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center Racing Team berhasil keluar sebagai juara OMR HCHBSC dengan catatan waktu 19 menit 17.754 detik diikuti dua pembalap dari tim P-Five Racing Indonesia yaitu Rio SB yang berhasil menempati peringkat kedua dan Daffa Ardiansa yang menempati peringkat ketiga.

Baca Juga :  Nikmati penawaran spesial "May Long Weekends Getaway" di Hotel Jaringan HIG, Jadikan Liburanmu Berkesan

Kemudian untuk HBSC, Radityo Mahendra yang merupakan pembalap Buminata Motorsport berhasil menjadi juara baru dengan catatan waktu 20 menit 23.438 detik, diikuti oleh Nawfal Fachri Achmad dari Gayatri Racing Team di posisi kedua dan Aris Harvenda dari Sejahtera Abadi B16AP SpeedxRR Racing di posisi ketiga.

Yulian Karfili sebagai Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor mengatakan, para pembalap tim HRI mampu menunjukkan kemampuan yang konsisten hingga pada putaran kelima ini. Didukung oleh performa yang tangguh dari masing-masing mobil balapnya, mereka berhasil mempertahankan puncak klasemen.

Baca Juga :  Honda Umumkan Rencana Pembangunan Pabrik Kendaraan Listrik Terpadu di Kanada

“Kami berharap pada seri akhir nanti para pembalap ini mampu memberikan hasil terbaik,” ucap Yulian Karfili.

Pertandingan ISSOM seri keenam sekaligus menjadi seri penutup musim balap 2023 akan dilaksanakan pada 19 November 2023. Honda memfasilitasi penonton dalam mengikuti jalannya pertandingan secara langsung melalui channel Youtube & Instagram Hondaisme secara rutin setiap serinya, termasuk pada putaran terakhir.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News