Bandara
Implementasikan Budaya Keselamatan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Raih Penghargaan WISCA 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai senantiasa mengutamakan keselamatan pada lingkungan kerja dan operasional penerbangan. Atas usaha tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berhasil meraih penghargaan Kategori Bintang Empat atau Gold dalam WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2023 yang diselenggarakan oleh World Safety Organization (WSO). Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta, Rabu (18/10/2023) dan diterima oleh Airport Safety, Risk, and Performance Senior Manager, Herdanu Sri Novanto.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan apresiasi atas diraihnya penghargaan WISCA 2023.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

“Kami ucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas diraihnya penghargaan Gold dari World Safety Organization. Pencapaian ini menunjukkan keseriusan kami dalam mewujudkan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan bandara,” katanya.

Handy menuturkan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berkomitmen untuk mengutamakan K3 sebagai aspek penting dalam pelaksanaan bisnis yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini juga menunjukkan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat bahwa PT Angkasa Pura I khususnya Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali selalu berupaya untuk menjalankan program budaya keselamatan sebagai salah satu aspek penting dalam penerapan ESG (Environmental, Social and Governance),” ujar Handy.

Handy menambahkan dalam pelaksanaan operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai selalu mengedepankan keselamatan dan keamanan pekerja di lingkungan bandara.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Inflasi di Provinsi Bali Meningkat

“Hal tersebut tercermin dari penghargaan dan sertifikasi yang telah diraih oleh Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali seperti Bendera EMAS Penerapan Sistem Manajemen K3 (PP 50 Tahun 2012), Sertifikasi ISO 45001:2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta Penghargaan Kecelakaan Nihil Tahun 2023, Penghargaan EMAS Program Penangangan HIV/AIDS tahun 2023, dan Penghargaan Platinum Program Penanggulangan Covid-19 yang dianugerahkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bali,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Handy, di tahun 2023 ini, pihaknya proyeksikan pelayanan kepada 20,3 Juta penumpang secara keseluruhan dan saat ini, hingga bulan September 2023,

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

“Kami melayani kurang lebih 59.000 – 60.000 penumpang per hari baik internasional maupun domestik. Dengan terus meningkatnya lalu lintas penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tentu implementasi budaya K3 di lingkungan bandara menjadi prioritas, demi menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jasa,” tutup Handy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News