Pancasila
Peringatan HUT ke-64 Pemuda Pancasila oleh MPW PP Provinsi Bali, bertempat di wantilan DPRD Provinsi Bali, Sabtu (28/10/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka (Gung Cok) mengingatkan para kader untuk selalu menjaga kebersamaan dan suasana yang kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kita Pemuda Pancasila, jelang pemilu ini tidak condong dalam ranah satu partai tertentu. Namun, tetap mendukung jika ada anggota yang maju sebagai calon legislatif (caleg, red), semakin banyak semakin bagus. Tapi yang paling penting bagaimana kita bisa terus menjaga kebersamaan di tahun politik ini,” ungkap Gung Cok saat diwawancarai disela-sela peringatan HUT ke-64 PP di Wantilan Kantor DPRD Bali, Renon, Denpasar, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga :  Tiga Sekehe Gong Kebyar Duta Denpasar Siap Berlaga di PKB XLVI Tahun 2024

Ketua PP MPW Bali tersebut juga menegaskan sikap netralnya dan meminta seluruh kader untuk menjaga suasan jelang Pemilu 2024 lebih kondusif. Selain itu, dalam peringatan HUT ke-64 Pemuda Pancasila yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, PP MPW Bali jufa menggelar berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah donor darah, pembagian sembako, bersih-bersih pantai, dan persembahyangan, sesuai dengan konsep Tri Hita Karana.

“Kami di MPW Bali bersama dengan Srikandi PP dan Sapma (Satuan Pelajar dan Mahasiswa, red) sebelumnya juga telah menggelar berbagai kegiatan sosial seperti, donor darah, mereresik (bersih-bersih, red) di pantai hingga kegiatan persembahyangan, sebagaimana konsep Tri Hita Karana. Kami berharap, di usia yang ke-64 ini, Pemuda Pancasila Bali semakin solid dalam menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red), dan sama-sama mengamalkan nilai-nilai ideologi Pancasila sebagai satu kesatuan,” tegasnya.

Baca Juga :  Semarak Hardiknas, Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Sapa Siswa TK di Denut dan Denbar

Gung Cok juga menambahkan, sebagai generasi Pemuda Pancasila rasa kepedulian itu sangatlah penting, untuk memupuk dan terus membina rasa nasionalisme dalam mengisi pembangunan di Provinsi Bali, yang paling penting para kader kedepannya mampu untuk tetap menjaga dan membawa rasa persaudaraan. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News