Unud
Hadiah Rayakan 12 Tahun Berdirinya FKP, Prodi Ilmu Kelautan Raih Akreditasi BAN-PT dengan Kategori ‘Unggul’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Proses akreditasi bertujuan untuk memastikan bahwa lembaga atau program memiliki kualitas yang memadai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Ini memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa layanan yang diberikan oleh lembaga tersebut memenuhi standar yang diterima.

Menjelang dirayakannya 12 tahun berdirinya Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), yaitu pada tanggal 10 Oktober 2023, seluruh civitas akademika mendapatkan kabar bahagia mengenai keberhasilan salah satu program studinya, yaitu Ilmu Kelautan (IKL) yang berhasil memperoleh status akreditasi BAN-PT dengan kategori unggul.

Baca Juga :  Puncak Arus Balik Tanggal 14 April 2024, Operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Berjalan dengan Lancar

Sertifikat dengan nomor BAN-PT No. 3928/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/X/2023 berlaku selama dari 3 Oktober 2023 – 25 Juni 2024 ditandangani langsung oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D. Dengan kategori Unggul dari program studi IKL, maka jumlah program studi di lingkungan universitas udayana yang terakreditasi nasional unggul menjadi berjumlah, menyusul 10 prodi lainnya yaitu Prodi S1 Agribisnis, Prodi S1 Peternakan, Prodi S1 Teknologi Informasi, Prodi Magister Agribisnis, Prodi Magister Bioteknologi Pertanian, Prodi Magister Ilmu Peternakan, Prodi Magister Pariwisata, Prodi Magister Kenotariatan, Prodi Magister Kimia, Prodi Magister Manajemen.

Prestasi membanggakan ini tak lepas dari dedikasi di tiap unit kerja, dimulai dari level program studi, fakultas, hingga universitas. Dedikasi yang kuat ini berhasil membentuk kolaborasi sehingga Program Studi Sarjana Ilmu Kelautan UNUD berhasil meraih Akreditasi Unggul. Dalam wawancara terpisah, Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si menyatakan bahwa dengan diraihnya akredtiasi nasional dengan kategori Unggul ini menjadi capaian sekaligus tantangan tersendiri bagi prodi IKL untuk terus memacu diri menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Sound System SD Negeri 5 Sibetan Raib Digondol Maling

“Kami tentu berbangga dengan capaian dengan kategori Unggul ini, kabar baik ini menjadi kado khusus pada hari perayaan Ulang Tahun FKP yang ke–12 nanti. Ini juga sebagai wujud nyata komitmen kami sebagai penyelenggara Pendidikan tinggi di bidang kelautan dan perikanan untuk terus berkembang ke arah yang lebih maju, modern, dan inovatif,” tutupnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News