UNud
Fakultas Kelautan dan Perikanan, Fakultas Termuda di Universitas Udayana Genap Berusia 12 Tahun. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) selenggarakan Badan Kekeluargaan Fakultas Kelautan dan Perikanan (BKFKP) ke-12 bertepat di Ruang Aula Fakultas Kelautan dan Perikanan Kampus Unud Bukit Jimbaran, Jumat (13/10/2023).

Perayaan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si.

Ketua Panitia BKFKP Gede Surya Indrawan, S.Si., M.Si., dalam sambutanya menyampaikan, HUT ke-12 FKP tahun ini mengusung tema ‘Dvasasa Abhyakta FKP Udayana, Bersinergi Membangun Prestasi’. Dvasasa yang berarti duabelas, sedangkan Abhyakta artinya berkembang. Semoga seluruh Civitas Akademika pada Fakultas Kelautan dan Perikanan dapat bersinergi membangun prestasi menuju FKP yang jaya.

Rangkaian HUT ke-12 FKP diawali dengan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2023, dengan tema Transplantasi Karang dan Beach Clean Up yang dilaksanakan di Desa Bunutan Karangasem dan Pantai Pandawa Badung. Pada sore hari tanggal 10 Oktober 2023 dilaksanakan acara keakraban antar civitas akademika FKP, dengan menampilkan seni atau musik dari seluruh angkatan mahasiswa FKP, dan pada hari ini dilaksanakan bersih-bersih kampus, senam pagi, serta berbagai perlombaan.

Baca Juga :  Kawal Kesuksesan WWF ke–10 di Bali, Ini Peran Aktif DCC PLN Dalam Memastikan Operasi Sistem Kelistrikan Bali Tetap Andal

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini, terutama seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk dalam penyelenggaraan acara pada hari ini,” ujar Ketua Panitia.

Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si., dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para pimpinan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan perayaan BKFKP ke-12 hari ini.

Dalam kesempatan ini Dekan juga memaparkan berbagai informasi terkait FKP meliputi sejarah pembentukan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang berdiri pada tanggal 10 Oktober 2011, Kondisi kampus FKP saat ini yang telah mempunyai gedung baru berlokasi di Bukit Jimbaran, Akreditasi Program Studi unggul pada Prodi Ilmu Kelautan dan baik sekali pada Program Studi Manajemen Sumber daya Perairan, pembentukan dua program studi Baru yakni Program Studi Sarjana Akuakultur dan Program studi Magister Ilmu Teknologi Kelautan, Program Internasionalisasi, Pemenang Hibah Nasional dan Internasional, Target dan Capaian IKU FKP 2023, Perencanaan FKP ke depan serta FKP mendukung tranformasi Unud menuju PTNBH.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP.,IPU dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Fakultas Kelautan dan Perikanan yang telah melangsungkan kegiatan ulang tahunnya yang ke-12. Harapannya di tahun 2023 ini Fakultas Kelautan dan Perikanan semakin maju dan sukses untuk ke depan.

“Senang sekali melihat  pemaparan yang disampaikan oleh Dekan FKP, dan kita melihat berbagai capaian, walaupun FKP hanya mempunyai dua Program Studi,” ujarnya.

Wakil Rektor juga mengharapkan kepada semua fakultas di lingkungan Unud, minimal mempunyai sarana dan prasarana untuk kelancaran proses belajar dan mengajar. Di Fakultas Kelautan dan Perikanan program studinya sudah sangat baik, yang satu unggul dan yang satunya baik sekali dan segera nanti kita berbenah untuk manajemen sumber daya perairan terutama data-data PD Diktinya.

Baca Juga :  Sambut Hari Pendidikan Nasional, PLN Beri Edukasi Siswa-siswi SMKN 1 Nganjuk di Bali

Kemudian untuk Ilmu Kelautan walaupun sudah unggul diharapkan jangan terlena, karena setiap saat bayang-bayang PEPA tersebut bisa hadir, oleh sebab itu apapun yang kita kerjakan harap dilaporkan dengan baik.

“Semoga kedepan kita semua bisa bersinergi untuk meraih prestasi, pertahankan yang sudah unggul, ke depan kita melangkah bersama untuk berjalan lebih baik,” tegas Prof. Rai. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News