Unud
36 Atlet dari Universitas Udayana Menuju POMNAS XVIII di Kalimantan Selatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (11/10/2023) dilaksanakan kegiatan Pembekalan bagi para Atlet dan Pelatih Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII yang akan digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada tanggal 12-22 November 2023.

Atlet POMNAS XVIII Universitas Udayana (Unud) berjumlah 36 orang yang akan berlaga pada sembilan cabang olah raga yakni Atletik, Bulutangkis, Catur, Karate, Kempo, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, dan Taekwondo.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah lolos menuju POMNAS setelah berkompetisi dengan para atlet yang berasal dari berbagai perguruan tinggi peserta di Bali. Setelah ini tentunya harus dilakukan persiapan baik fisik maupun mental melalui pembekalan hari ini. Nantinya juga akan ada pelepasan, dimana para atlet ini akan mewakili BAPOMI Bali.

Ajang POMNAS ini sangat bergengsi dimana tentunya seluruh provinsi akan mengirimkan atlet-atlet terbaik mereka.

Baca Juga :  Delvintor Semakin Percaya Diri, Crosser Astra Honda ini Siap Taklukan MXGP Galicia Spanyol

“Harapan kita dan juga kepada pelatih agar dibantu persiapan dari para atlet ini, baik persiapan mental maupun fisik dan berlatih lebih intensif sehingga pada saatnya nanti yakni dalam pertandingan tetap terjaga kesehatannya dan dalam kondisi prima,” ujar Wakil Rektor.

Pada POMNAS ke XVII di Padang berbarengan dengan PORPROV, sehingga stamina atlet tidak prima dan tahun ini karena tidak berbarengan diharapkan lebih prima dan lebih semangat. Dengan Tim yang ada saat ini diharapkan dapat meraih prestasi dan meraih ranking lima besar. Untuk itu agar semuanya bersemangat dan berprestasi serta meraih medali.

Baca Juga :  Rock Bar di Bali Menghadirkan Identitas Visual Baru yang Memukau

Sementara Ketua USCC Unud Dr. I Wayan Santiyasa menambahkan bahwa saat ini adalah atlet-atlet terbaik yang dimiliki oleh Universitas Udayana yang akan bertanding dalam POMNAS sehingga harapannya memiliki semangat juara dan tetap memegang sportivitas sebagai seorang atlet. Dengan semangat juara dalam bertanding diharapkan dapat mengharumkan nama Universitas Udayana.

“Kita memiliki waktu sekitar satu bulan, untuk itu agar dimanfaatkan untuk terus meningkatkan kemampuan,” ujar Ketua USCC. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News