FGD Smart City
Wawali Arya Wibawa didampingi Kepala Diskominfos Kota Denpasar, I.B Alit Adhi Merta dan Kepala DPMPTSP Kota Denpasar, I.B Benny Rurus Pidada saat menghadiri FGD Smart City di Gedung Sewakha Dharma, Selasa (17/10/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika, menggelar kegiatan Forum Discussion Group (FGD) Smart City Tahun 2023 yang dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, pada Selasa (17/10/2023). Kegiatan ini merupakan sarana untuk merumuskan rencana aksi dan solusi dalam mewujudkan Kota Denpasar sebagai Smart City berbasis budaya.

Wawali Arya Wibawa saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar menjelaskan, kegiatan FGD Smart City ini sejalan dengan visi Kota Denpasar, yakni Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju. Dalam implentasi Smart City di Kota Denpasar, secara spesifik didukung oleh misi ketiga dan keempat.

Baca Juga :  Bunda Literasi Denpasar Buka Program SSEC dan Workshop Permainan Tradisional

“Ada poin-poin dalam misi Kota Denpasar, yakni kejujuran dan spirit Sewaka Darma sebagai penguat reformasi dan birokrasi menuju tata kelola kepemerintahan yang baik (Good Governance). Ada juga misi keempat, yakni unggul dalam kualitas SDM, pemanfaatan teknologi dan inovasi menuju keseimbangan pembangunan berbasis Tri Hita Karana,” urai Arya Wibawa.

Pada kesempatan itu juga, Arya Wibawa mengatakan, ada program prioritas yang hingga saat ini akan terus diupayakan solusinya, sehingga menjadi program jangka menengah dan jangka panjang.

“Program prioritas itu antara lain, pengelolaan sampah, penataan kabel dan tiang telekomunikasi, infrastruktur jalan dan pengadaan air bersih yang optimal. Selain itu, juga ada program penerangan jalan yang tidak memadai dan program RSUD Wangaya yang kondisi bangunannya tidak layak. Untuk itu, kami mengajak seluruh jajaran untuk menemukan solusi dan strategi komperhensif, inklusif, serta efektif dalam menghadapi tantantangan tersebut,” paparnya.

Kepala Diskominfos Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Adhi Merta menyampaikan, FGD Smart City sengaja digagas untuk bersama-sama menemukan solusi konkrit terhadap rencana pencanaganan Kota Denpasar sebagai Smart City.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Denpasar Buka Pelatihan Industri Sandang “Ecoprint”

“Hari ini kita hadirkan para jajaran perwakilan OPD Pemkot Denpasar, dan juga para kelompok ahli, serta para stakeholder dari instansi swasta dan juga kalangan akademisi. Harapannya, dalam 1 hari ini akan ada sumbangsih pemikiran yang bisa dijadikan rujukan dalam mewujudkan Denpasar Smart City yang berbasis budaya,” pungkas I.B Alit Adhi Merta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News