Drumband SD Islam
Drumband SD Islam Tabanan Meriahkan Karnaval Maulid Nabi Muhammad SAW. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Drumband SD Islam Tabanan jadi langganan setiap tahun dalam rangka memeriahkan karnaval memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Tabanan, seperti ketika tampil keliling Kota Tabanan pada 15 Rabiul Awal 1445 H, Minggu (1/10/2023) petang.

Penampilan drumband di bawah asuhan Pelatih Wayan Bawa itu, diawali dengan aksi panggung di depan Masjid Agung Al-Mujahidin Tabanan. Bersama peserta karnaval lainnya yang ikut memeriahkan acara tersebut, seperti pengarak telur hias dan juga para santri TPQ Tunggal Sari dan sekitarnya, beraksi lincah keliling Kota Tabanan.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

Ketua PHBI (Panitia Hari-hari Besar Islam) Masjid Agung Tabanan, M. Ichsan, menyebutkan bahwa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, juga menggelar berbagai kegiatan.

“Di antaranya ada lomba membuat parcel telur hias, yang melibatkan ibu-ibu PKK Tunggal Sari, yang terdiri 10 kelompok dasawisma,” ungkapnya.

Sementara dalam acara inti berlangsung pada malam hari, di Masjid Agung Al-Mujahidin Tabanan. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan pengajian umum, yang menghadirkan Ustadz Moh. Zarkoni dari Denpasar. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Tabanan, Forkopimda Tabanan, dan undangan lainnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News