TKP
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bus dengan nomor polisi DR 7299 AB serempet mobil APV di Jalan Raya umum jurusan Singaraja – Denpasar, KM 10.000 tepatnya di Wilayah Banjar Dinas Gitgit, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Sabtu (30/9/2023). Peristiwa ini mengakibatkan terjadinya kecelakaan beruntun.

Saat dikonfirmasi Minggu (1/10/2023), Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dimana peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.40 WITA. Saat itu Bus yang dikemudikan Selamat Efendi (38) datang dari arah Selatan (Denpasar) menuju arah utara (Singaraja).

Baca Juga :  Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Bappeda Buleleng Catat Penurunan Angka Kemiskinan

Selanjutnya, setibanya di lokasi kejadian saat kondisi jalan menikung pengemudi Bus mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga hal tersebut justru mengakibatkan body Bus menyenggol mobil APV dengan nomor polisi DK 1588 ABO yang dikemudikan Gede Sukayasa (43) datang dari arah berlawanan.

Sehingga hal tersebut mengakibatkan pengemudi APV asal Banjar Dinas Kajanan, Desa Penglatan, Buleleng tersebut ngerem mendadak. Sontak kendaraan dibelakangnya Wuling dengan nomor polisi B 2272 SYR, tidak bisa mengembalikan kendaraannya dan langsung menabrak mobil APV didepannya.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Pimpin Aksi Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah

Kemudian, peristiwa itu juga menyebabkan pengemudi dibelakangnya Avanza dengan nomor polisi DK 2015 TZW disusul mobil Box dengan nomor polisi B 9989 SCK hilang kendali dan menabrak kendaraan didepannya sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun.

“Saat APV berhenti dari arah belakang ditabrak Wuling lanjut di tabrak Avanza, lanjut di tabrak mobil Box sehingga terjadi laka lantas beruntun,” ungkap Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan.

Meski demikian, untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka – luka dalam peristiwa kecelakaan beruntun tersebut. Namun kerugian materiil ditafsir kurang lebih sekitar Rp30 Juta. Kini kasus kecelakaan ini sudah dilimpahkan ke Polres Buleleng.

“Semalam mereka sempat rembung untuk damai. Kasus ini sudah ditangani Polres Buleleng,” tandas Kompol Dwi.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News