Sepak Bola
Bupati Tamba Buka Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba membuka Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII di Lapangan Umum Desa Yehembang, Minggu (15/10/2023). Sebanyak 8 klub ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Turnamen dijadwalkan berlangsung hingga babak final pada tanggal 26 Nopember 2023. Untuk babak pembuka, dipertemukan PS Alam Desa Yehembang melawan Badeng Raya Desa Tegalbadeng Timur.

Pertandingan secara resmi dibuka dengan kick off oleh Bupati Tamba didampingi Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, Camat, Danramil, Kapolsek Mendoyo serta Perbekel Desa Yehembang,

Bupati Tamba menyambut baik diselenggarakan turnamen Sepak Bola Alam Cup VII, melalui turnamen-turnamen ditingkat desa sebagai penjaringan awal dalam memperoleh bibit-bibit unggul yang bisa mengharumkan nama Jembrana di kancah sepak bola.

Baca Juga :  Bupati Tamba Hadiri Karya Ngenteg Linggih Pura Desa lan Puseh Baler Bale Agung

“Saya senang dan bersemangat melihat kegiatan seperti ini dilaksanakan di desa-desa dan kecamatan, semangat untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola,” ucapnya.

Pihaknya meminta agar semua tim yang ikut berpartisipasi agar menjaga sportifitas. Bupati Tamba tidak ingin adanya permainan curang saat pertanding apalagi sampai menimbulkan keributan.

“Saya ingin seluruh tim yang bermain dengan sportif dan penuh persahabatan. Bisa menjaga keamanan dan kenyamanan selama bertanding,” tegasnya.

Bupati Tamba juga melihat dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menghidupkan perenomian masyarakat khususnya yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

Baca Juga :  Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

“Selain itu juga, ini dapat menghidupkan geliat ekonomi UMKM yang berjualan di sekitar lapangan,” tandasnya.

Serupa dengan yang disampaikan Bupati Tamba, ketua panitia Ida Bagus Komang Legawa mengatakan Alam Cup VII dilaksanakan sebagai wadah untuk mencari atlet-atlet berbakat. Selain itu juga, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan sportivitas diantara para pemain.

“Turnamen Alam Cup VII sebagai salah satu media pengembangan potensi generasi muda berbakat. Selain itu juga untuk memperkuat rasa persaudaraan, memupuk jiwa sportivitas dan peningkatkan prestasi atlet di kabupaten Jembrana,” ucap Ida Bagus Legawa.

Baca Juga :  Honda Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500

Lanjut, ditambahkannya, melalui Alam Cup VII dapat memberikan ruang kepada generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif. Dapat juga meningkatkan kontribusi masyarakat terhadap perkembangan dunia olahraga di kabupaten Jembrana.

“Alam Cup VII memberikan arah kegiatan positif bagi generasi muda dan masyarakat. Mendorong peran aktif masyarakat untuk meningkatkan prestasi sepak bola, serta sebagai tolok ukur pembinaan dan pembangunan olahraga di kabupaten Jembrana,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News