Tenis Meja
Bupati Sedana Arta Buka Kejuaraan Tenis Meja Bupati Bangli Cup II Tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Kejuaraan tenis meja Bupati Bangli Cup II tahun 2023 kali ini  diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota se-Bali sesuai katagori usia yang di pertandingkan, hadir pada saat itu Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Bali, Ketua Umum Koni Bangli, I Wayan Diar, Camat se-Bangli, Pengkab. PTMSI Bangli, Jumat (27/10/2023) di Gor Nyoman Wisna Lc Uma Bukal Bangli

Sebelum membuka kejuaraan dengan pemukulan bola, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan keinginannya generasi muda Bangli harus memiliki jiwa jiwa yang sehat sehingga mampu menjadi generasi muda yang handal dan Tangguh sebagai generasi penerus pembangunan bangsa.

Menurutnya Potensi keolahragaan di Kabupaten Bangli cukup baik dan  harus digelorakan sesuai keinginan bersama untuk jengah membangun Bangli.

Ia pun berjanji bersama jajarannya dan PTMSI Bangli akan siap mendampingi perkembangan bibit bibit atlet tenis meja Bangli dan mendukung penuh atlet-atlet generasi muda Bangli untuk berprestasi.

Baca Juga :  Ribuan Orang Banjiri Penutupan HUT Ke-820 Bangli

“Gor kita bangun, kita yakin Bangli punya banyak potensi yang harus dibina dan dikembangkan sesuai cabangnya masing-masing. Jadikanlah ajang ini sebagai pembinaan untuk terus mengasah diri, sehingga kedepan mampu berprestasi dan bersinar di level yang lebih tinggi. Tunjukan sportivitas untuk kejuaraan ini, niscaya akan melahirkan atlet professional untuk Bangli kedepan,” pungkasnya

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengkab. PTMSI) Bangli, I Gusti Nyoman Bagus Triyana Putra melaporkan kejuaraan tenis meja Bupati Bangli Cup II tahun 2023 ini merupakan keberlanjutan dari pelaksanaan kejuaraan tenis meja Bupati Bangli Cup pada tahun 2022 yang lalu. Kejuaraan Tenis Meja Bupati Bangli Cup II tahun 2023 ini dimulai dari 27-29 Oktober 2023 bertempat di Gor Nyoman Wisna Lc Uma Bukal Bangli, dengan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini sebanyak 251 peserta, yang terdiri dari beregu duo antar desa/kelurahan se-Kabupaten Bangli, sebanyak 25 regu , tunggal putra ku-11 se-Bali, sebanyak 48 orang, tunggal putri ku-11 se-Bali sebanyak 38 orang, tunggal putra ku-14 se-bali, sebanyak 67 orang, tunggal putri ku-14 se-Bali sebanyak 43 orang, dan ganda umum (putra dan/atau putri gabung) se-Bali sebanyak 30 pasang.

Baca Juga :  Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 di Kabupaten Bangli

“Untuk seluruh kategori yang dipertandingkan pada kejuaraan tahun ini akan memperoleh uang pembinaan, piagam serta piala untuk juara I, II dan juara III sesuai pada masing masing kategori yang dipertandingkan,” jelasnya.

Terkait Prestasi yang sudah di capai PTMSI Bangli, Triyana Putra melaporkan untuk tahun ini prestasi yang diperoleh Kabupaten Bangli dari cabang tenis meja adalah medali emas untuk kategori ganda putri tingkat SD, medali perunggu kategori tunggal putri tingkat SD dan medali perunggu kategori ganda putri tingkat SMP Porsenijar Provinsi Bali, yang semua atlet tersebut merupakan binaan dari PTM. Katung Kintamani.

Baca Juga :  Bangli Raih Outstanding Tourism Village dalam Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

Disinggung masih kurangnya perkumpulan perkumpulan tenis meja dibandingkan dengan kabupaten/kota yang lain di Provinsi Bali. Triana Putra menyampaikan, kondisi seperti ini tentunya menjadi tantangan bagi Pengkab PTMSI Bangli kedepan. Bersama pengurus yang lain  berjanji akan terus menyosialisasikan olahraga ini, agar semakin banyak muncul perkumpulan tenis meja yang membina anak usia dini, sehingga akan dapat melahirkan atlet atlet yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangli kedepan.

“Melaui program, strategi-strategi dan sentuhan khusus untuk membina atlet-atlet tenis meja yang ada agar bisa berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional,” tegasnya.

Saat itu pula dilaksanakan pengukuhan Pengurus Pengkab PTMSI Bangli masa bakti 2023-2027 oleh Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Bali.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News