Kunjungan SMK
Astra Motor Bali Terima Kunjungan Industri Siswa SMK Yasiha Gubug Grobogan Jawa Tengah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali selaku Main Dealer sepeda motor Honda kembali mendapatkan kunjungan industri yang kali ini dikunjungi oleh siswa SMK Yasiha Gubug Grobogan Jawa Tengah, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan yang diikuti 60 peserta dilakukan sebagai salah satu bentuk peningktana kualitas siswa kelas XII jurusan tehnik sepeda motor dan didampingi guru pengajar diterima oleh PIC SHEP (Satu Hati Education Program) kunjungan industri keperusahaan ini, memberikan gambaran tentang suatu pekerjaan serta gambaran tentang apa yang diakukan dalam dunia kerja serta mengenal cara melayani.

Rangkaian kegiatan kunjungan dimulai dari pengenalan AHASS kemudian informasi peluang kerja bagi siswa SMK yang telah tamat maupun yang ingin berwirausaha serta program youthpreneurship yang dapat dijalankan oleh lulusan SMK dan mengimplementasikan kurikulum TSM Honda.

SHEP Manager Astra Motor Bali, Achmad Wahyudi Irmono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya di industri sehingga siswa bisa menerapkan nya di sekolah dan bisa termotivasi lagi untuk belajar dengan baik. Kegiatan ini tak cukup sekedar pengenalan profil perusahaan, para siswa juga diberikan penjelasan tentang beberapa hal terkait etika kerja serta  bagaimana mengimplementasikan kurikulum TSM Honda yang sudah berjalan sesuai program ‘Sinergi Bagi Negeri’. Kegiatan kunjungan industri ini juga dalam rangka pelaksanaan pendidikan vokasi terkait dengan program link and match guna meningkatkan kompetensi siswa.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

“Melalui kegiatan ini kami berharap siswa dan guru SMK bisa menyaksikan dan merasakan langsung mengenai aktivitas dan manajemen yang ada di Astra Motor. Dunia kerja tentunya berbeda dengan suasana pendidikan di sekolah dengan semangat ‘Sinergi Bagi Negeri’.  Semoga dapat memberikan kesadaran bagi siswa bahwa kedisiplinan yang tidak mudah dibiasakan di sekolah memang akan menjadi bekal utama siswa kelak ketika bekerja. Seluruh siswa diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan semangat untuk belajar dan meningkatkan kompetensi nya,” ungkap Awi.

Perwakilan guru pendamping sekolah, Muhammad Dhaniel Habibi, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih telah diterima dengan baik oleh Astra Motor Bali, ini merupakan kunjungan kedua setelah tahun ajaran yang lalu dan semoga memberikan dampak positif dan membuat motivasi siswa lebih bersemangat mengenal dunia industri sehingga dilakukan kunjungan kembali.

Baca Juga :  Dari Studi Komparasi Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar ke Pemkot Malang, Gali Ilmu dan Strategi Untuk Capai PAUD HI Berkualitas

“Harapan kami semoga kerjasama ini tetap berkesinambungan dan bermanfaat untuk siswa kami yang sekaligus menikmati indahnya pulau Bali,” tutup Muhammad Dhaniel Habibi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News