Pameran Inacraft On October 2023
Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta Kadis Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat meninjau Stand Pameran Pemerintah Kota Denpasar Pameran Inacraft On October 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak Tiga Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Denpasar mengikuti pameran bergengsi Inacraft On October 2023 yang dihelat di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta dari 4 hingga 8 Oktober. Pameran yang mengambil tema “From Smart Village to Global Market” telah dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Rabu (4/10/2023) kemarin.

Serangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta Kadis Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari hadir untuk meninjau Stand Pameran Pemerintah Kota Denpasar sekaligus memberikan semangat dan dukungan kepada para pelaku usaha IKM/UKM Kota Denpasar yang berpartisipasi dalam pameran bertaraf internasional ini pada Kamis (5/10/2023) kemarin malam.

Baca Juga :  Promo Ketupat, Pilihan Tepat Untuk Punya Motor Honda Baru 

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa Pameran Inacraft On October merupakan salah satu acara bergengsi yang secara rutin diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, bekerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI), dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait. Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha IKM/UKM dalam mempromosikan ide-ide kreatif para IKM/UKM di Indonesia, khususnya IKM/UKM di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dijelaskan, pameran internasional ini juga bertujuan untuk memfasilitasi produk kerajinan lokal agar dapat bersaing dengan produk internasional. INACRAFT terus mengembangkan potensinya sebagai tolak ukur kerajinan nasional dengan melibatkan generasi muda dan milenial untuk mempromosikan produk mereka serta meningkatkan peluang usaha.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

“Diharapkan bahwa pelaku usaha IKM/UKM yang berpartisipasi dalam pameran ini dapat naik kelas dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk atau karya-karya kreatif handicraft unggulan mereka, memperluas pasar hingga ekspor, dan meningkatkan eksposur,” harap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Selain itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara menambahkan, pameran ini menjadi peluang emas untuk menjalin kerja sama bisnis baru dan memperluas jejaring dengan pelaku usaha lainnya di industri kerajinan nasional, sembari memperkuat posisi Denpasar dalam industri kerajinan nasional.

Baca Juga :  Maknai Kebaikan Ramadan, Ribuan Mitra Pengemudi Shopee se-Indonesia Berbagi Takjil

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menambahkan, IKM/UKM yang mengikuti pameran ini merupakan binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar serta Dekranasda Kota Denpasar. Dimana pelaku usaha IKM/UKM yang berpartisipasi dalam ajang ini telah melewati proses seleksi ketat. Sebagai hasilnya, ada 3 pelaku usaha IKM/UKM yang terpilih untuk mengisi stand Pemerintah Kota Denpasar, yaitu Kipas Srikandi (Kerajinan Kipas), Anyar Kebaya (Produk Fashion), dan Mudita Silver Jewellery & Accessories.

“Pemerintah Kota Denpasar berharap bahwa kehadiran mereka dalam Inacraft On October 2023 akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan mempromosikan keindahan karya-karya kerajinan tangan dari kota ini kepada pangsa pasar yang lebih luas,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News